Program Asahan III Peduli, PT. PLN (Persero) Bantu Perbaikan Jalan Longsor Di Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Melalui program Asahan III Peduli, PT. PLN (Persero) sebagai Owner Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTA Asahan III, membantu konstruksi perbaikan Jalan Longsor Sepanjang 12 meter dengan kedalaman kira-kira 10 meter, di ruas Jalan Sigura-gura lintas provinsi Asahan - Toba, tepatnya di dusun 5, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Longsor mengakibatkan separuh badan jalan runtuh dan situasi ini tentu menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

"Proyek Pembangunan PLTA Asahan III yang mempunyai wilayah kerja di dua kabupaten yaitu Asahan dan Toba, saat ini hadir memberikan solusi,  melakukan konstruksi Dinding Penahan Tanah (DPT), berkolaborasi  dengan sejumlah stakeholder dan berkordinasi pada pemerintah setempat", hal ini diungkapkan oleh Camat Aek Songsongan, Panusunan Rambey, kepada media ini, saat peninjauan situasi longsor,(5/12/2022). 

Manager PT PLN (Persero) UPP SUMBAGUT 4 sebagai Pengelola Proyek PLTA Asahan III, Agil Darmawan melalui Assistant Manager Perizinan dan Umum Andhono Yekti menyatakan bahwa "Perbaikan Jalan Longsor  ini merupakan langkah nyata kepedulian perusahaan PT PLN (Persero) sebagai owner Proyek Pembangunan PLTA Asahan III kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek melalui program "Asahan III Peduli".

Dijelaskan oleh Andho, "bahwa seluruh kebutuhan dalam pekerjaan perbaikan jalan  longsor ini difasilitasi oleh PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 sebagai pengelola Proyek PLTA Asahan III dari perencanaan desain DPT, material, pelaksana pekerjaan, metode pekerjaan sampai dengan finishing".

Masih kata Andho, sebelum dimulainya pekerjaan ini, kami telah lakukan koordinasi dengan pemerintahan desa mengenai mekanisme kolaborasi pada proses pekerjaan perbaikan yang digelar di kantor Desa Marjanji Aceh (5/12/2022) dengan sejumlah stake holder.

"Setelah tercapai kesepakatan,  kemudian hari ini Rabu  (06/12/2022) kami memulai kegiatan konstruksi dari mobilisasi alat berat excavator dan material konstruksi, didampingi Tim Engineer dari Nippon Koei sebagai Konsultan Proyek PLTA Asahan III melakukan site visit dan persiapan lainnya". Ujarnya

Pantauan  awak Media  di lokasi kegiatan, tampak 1 unit alat berat excavator sudah mulai beroperasi,  mengerjakan Land Clearing di sekitar lokasi rencana pekerjaan perbaikan dan sejumlah material konstruksi sudah tersedia.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Tokoh masyarakat  sekaligus Pemuda Kecamatan Aek Songsongan Erwin Nasution, yang turut hadir dalam site visit.

"Mewakili masyarakat Kecamatan Aek Songsongan, kami memberikan  Apresiasi atas Program Asahan III Peduli, yang telah merespon keluhan warga masyarakat, khususnya terkait sarana jalan yang rusak hingga longsor. Sekaligus kami mengucapkan terima kasih pada  PT PLN (Persero) Proyek PLTA Asahan III, yang telah menyalurkan bantuannya berupa perbaikan Jalan Longsor tersebut. semoga dengan berbagai Bantuan sosial Program Asahan III Peduli, yang nyata dirasakan masyarakat, membawa iklim positif hubungan masyarakat dengan PT PLN (Persero) Proyek PLTA Asahan III, semakin baik kedepannya" , Imbuh Erwin.(SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama