Berikan Rasa Aman Saat Kebaktian Natal, Forkopimcam Juntinyuat Lakukan Pengamanan Di GKP Pasundan

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Juntinyuat menggelar apel kesiapan sekaligus pengamanan dalam rangka operasi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Gereja Kristen Pasundan (GKP), Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Minggu (25/12/2022).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Juntinyuat IPTU Dedi Wahyudi yang didampingi oleh Camat Juntinyuat Asep Kusdianti, serta diikuti sebanyak 26 personil yang terdiri dari berbagai stakeholder seperti Polri, TNI, Satpol PP, Tenaga Kesehatan, Pegawai Kecamatan, Ormas GRIB, serta Banser Juntinyuat.

Dedi mengatakan, pelaksanaan apel kesiapan dan pengamanan tersebut dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang akan melakukan kebaktian natal di GKP Pasundan serta untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang mungkin dapat menganggu ketertiban peribadatan.

“Pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan perayaan ibadah Natal,” ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan Dedi, kegiatan pengamanan tersebut juga sekaligus untuk memantau perkembangan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Juntinyuat.

“Kita berharap semua kegiatan perayaan misa Natal berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Juntinyuat Asep Kusdianti menyampaikan, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya beserta berbagai stakeholder terkait merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Asep Kusdianti juga berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Indramayu agar bisa lebih bersinergi lagi dalam membangun Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT).

“Kami hadir disini untuk memberikan pengamanan kepada warga kami agar bisa nyaman dalam beribadah, karena pemerintah dalam melaksanakan tanggung jawabnya tidak membeda-bedakan warganya,” imbuhnya.

Pendeta Johanes Kristian Arevalo yang merupakan pengurus GKP Juntikebon mengungkapkan rasa senang atas pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu guna menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah natal.

“Kami sangat merasa senang dan turut berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semua guna melakukan pengamanan di GKP Juntikebon,” ungkap,"pendeta Johanes Kristian Arevalo kepada menara today.com.(Arrie td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama