Mantap.., Ahmad Dwi Raih Wartawan Madya Termuda Di Batu Bara

MenaraToday.Com -Batu Bara :

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan suatu ujian yang dianjurkan oleh Dewan Pers terhadap para Wartawan.

Ujian ini juga merupakan salah satu upaya Dewan Pers untuk selalu mendorong terwujudnya profesionalitas Wartawan supaya kian hari kian meningkat.

Ujian ini juga terdapat tiga tingkatan yakni Muda, Madya, dan Utama.

Dalam mengukur kompetensinya, para Wartawan terlebih dahulu harus mengikuti ujian Wartawan Muda. Kemudian jika sudah berhasil lulus, Wartawan tersebut akan mendapatkan sertifikat dan kemudian dapat melanjutkan kembali ke jenjang Madya setelah 3 tahun dinyatakan lulus dari jenjang Muda tersebut. Setelah itu Wartawan tersebut juga dapat kembali melanjutkan ujiannya ke jenjang Utama setelah beberapa tahun memperoleh sertifikat Wartawan Madya.

"Nah, di Kabupaten Batu Bara PWI telah berhasil menyelenggarakan UKW sebanyak 4 kali dan saat ini di daerah kita sudah terdapat 34 orang Wartawan Muda dan 6 orang Wartawan Madya," ujar Ketua PWI Batu Bara, Alpian, S.Sos.I, MH.I, kepada Wartawan. Sabtu (24/12/2022).

Adapun 6 orang Wartawan yang telah berhasil meraih tingkat Madya di Kabupaten Batu Bara yaitu :

1. Alpian, S. Sos.I, MH.I (Ketua PWI Batu Bara)

2. Muhammad Dian, S. Sos (Sekretaris PWI Batu Bara)

3. Mazlan Josh (Sekretaris SMSI Batu Bara)

4. Muhammad Amin (Anggota PWI)

5. Muhammad Yusuf (Anggota PWI)

6. Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE (Wartawan/Ketua GM Pujakesuma)

Lebih lanjut, Alpian pun menegaskan bahwa saat ini Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE merupakan Wartawan Madya yang paling termuda di Kabupaten Batu Bara.

Disamping itu, Alpian juga menyampaikan harapannya agar para Wartawan di Kabupaten Batu Bara lebih termotivasi lagi dalam mengikuti UKW sehingga nantinya para Wartawan dapat semakin profesional dalam menyajikan berita. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama