Rebut Piala Bupati, Kadispara Indramayu Buka Festival Dan Lomba Burung Berkicau

MenaraToday.Com - Indramayu :

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R atas nama Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar membuka secara resmi Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Indramayu Tahun 2022.

Bertempat di kompleks Yayasan Da'i An-Nur Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Minggu (25/12/2022) pembukaan Festival dan Lomba Burung Berkicau tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda dan Camat Losarang Boy Billy Prima bersama jajaran.

Dalam sambutannya, Kepala Dispara Kabupaten Indramayu Tri Nani R menyampaikan pesan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sangat mengapresiasi kepada panitia atas terselenggaranya Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Indramayu Tahun 2022.

Selain itu Kepala Dispara Tri Nani R juga mengatakan, Festival dan Lomba Burung Berkicau ini  sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi bakat para penggiat serta pecinta burung berkicau di Kabupaten Indramayu maupun daerah lainnya.

“Melalui kegiatan ini menjadi sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi dari penggiat pecinta burung berkicau di Kota Mangga maupun daerah lainnya. Mengingat lomba burung berkicau ini sangat digemari masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa,” katanya.

Tri Nani R berharap, melalui pelaksanaan festival dan lomba burung berkicau di Indramayu ini akan tercipta ruang untuk para pecinta burung dalam berekspresi serta menampilkan kicauan burung yang selama telah dijaga dan dirawat dengan baik, sekaligus untuk memperkenalkan budaya yang ada di Indramayu.

Terlebih jelasnya, pelaksanaan festival dan lomba burung berkicau ini  guna memperkokoh tali silaturahim antar para penggiat dan pecinta burung berkicau. Bahkan jika kegiatan sosial ini dapat kelola dengan baik dan berkelanjutan tidak menutup kemungkinan Desa Krimun ini kedepannya dapat menjadi potensi wisata burung berkicau baik tingkat kabupaten, regional maupun tingkat nasional.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana menyampaikan, pelaksanaan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Indramayu Tahun 2022 yang dimotori Rajawali Indonesia diharapkan kedepannya pihak penyelenggara dapat menginisiasi atau membentuk media online untuk memberikan informasi seputar perlombaan burung kicau maupun edukasi lainnya.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menciptakan juga wadah melalui pembentukan media online hoby yg berisi tentang informasi lomba-lomba burung kicau yang ada di Indramayu, kemudian informasi tentang ternak dan teknik merawat burung.

Selain itu untuk menarik peserta ikut berlomba, penyelenggara harus mampu berkompetisi dan mengemas lomba sebaik mungkin ,” terangnya.

Selanjutnya, Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu Erpin Marpinda mengungkapkan, sangat mengapresiasi adanya kegiatan festival dan lomba burung berkicau ini. Diharapkannya, pertumbuhan penggiat pecinta burung berkicau di Kabupaten Indramayu bisa meningkat yang kemudian bisa menciptakan peternak burung, pengusaha pakan burung dan lainnya, sehingga kemudian dapat membuka lapangan pekerjaan.

Di tempat yang sama Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar menerangkan, pihaknya selalu konsisten setiap ada event akan mendekatkan layanan administrasi kependudukan (adminduk) secara langsung kepada masyarakat dengan mudah dan gratis pastinya.

Salah satunya pada Festival Dan Lomba Burung Berkicau Piala Bupati Indramayu Tahun 2022 meliputi layanan adminduk yang bisa dilakukan masyarakat seperti, pembuatan Katu Tanda Penduduk (KT) Digital, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama