Rayakan Natal Berkeliling, ABN dan PKN Laguboti Bagi-Bagi Kue

Keterangan Foto: ABN dan PKN Laguboti rayakan Natal berkeliling (JT)

MenaraToday.Com - Toba :

Eforia memperingati Natal oleh komunitas kepemudaan "Aut Boi Nian" (ABN) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, menyita perhatian warga setempat.

Pasalnya, puluhan pemuda dan pemudi serta beberapa orang mengenakan pakaian "Santa Claus" yang bergabung dalam kedua komunitas itu, merayakan Natal dengan arak-arakan berkeliling mengitari sejumlah desa hingga kota kelurahan di wilayah itu, membuat warga setempat apalagi anak-anak sontak keluar rumah menyaksikan pawai yang digelar, Minggu (25/12/22) kemarin.

Pawai diawali menyisir wilayah desa pinggiran Danau Toba yakni Desa Lumban Binanga Hatulian. Selanjutnya menuju sejumlah desa yakni Desa Pardinggaran, Sitoluama, Hutahaean, hingga memasuki pusat kota Laguboti.  Seterusnya menuju By Pass Tambunan dan kembali ke Desa Siraja Deang Laguboti sebagai rute terakhir. Disana, rombongan melaksanakan perayaan Natal sederhana. 

Disepanjang jalan, rombongan menabuh kan lagu-lagu Natal melalui  pengeras suara (sound system) serta Santa Claus yang bergabung dalam rombongan pawai tersebut membagi-bagikan kue Natal bagi anak-anak. Sontak anak-anak berebut kue dari Santa Claus. Tampak mereka sangat senang dan bahagia penuh tawa dan canda. 

Rangkaian pawai, berlangsung aman dan tertib, mendapat pengamanan oleh pihak kepolisian setempat.

Ketua Panitia Perayaan Natal ABN Laguboti Mangapul Silalahi didampingi Pengurus PKN Laguboti Basinton Hutajulu dan Samuel Sipayung, mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak yang mendukung kegiatan ini. 

Demikian juga kepada seluruh kawan-kawan, suksesnya kegiatan ini merupakan kerja kita bersama. Oleh karenanya  kita harus selalu kompak dan bersatu. Sehingga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya ke depan, ujar Mangapul yang kerap menggelar kegiatan kemasyarakatan di daerah itu. 

Semoga moment perayaan Natal tahun ini, menambah semangat kita semua, dalam menapak tahun yang baru 2023. Selamat Natal dan Tahun Baru dari kami ABN dan PKN Laguboti, imbuh Mangapul mengakhiri. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama