Forkopimcam Sukagumiwang Gelar Monitoring Ke Pos Pam Nataru Pasar Tulungagung

MenaraToday.Com - Indramayu :

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukagumiwang melakukan pemantauan atau monitoring ke pos pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berlokasi di Pasar Tulungagung Kecamatan Kertasemaya pada Minggu (25/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja yang didampingi oleh Kapolsek Sukagumiwang Kompol Kasidi dan Danramil 1605/Sukagumiwang Lettu Inf. Waryadi guna memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan kegiatan pengamanan

Suratno Sukarja menjelaskan, monitoring pos pengamanan dilaksanakan oleh muspika Kecamatan Sukagumiwang dalam rangka menjaga kondusifitas serta kelancaran pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya serta aktifitas warga yang akan melakukan wisata dalam rangka merayakan natal dan tahun baru.

“Posko pengamanan ini merupakan salah satu bentuk hal positif yang dibentuk oleh pemerintah daerah bersama dengan lintas sektor baik itu dari Polri, TNI, dan Satpol PP sebanyak 13 personil yang saling bersinergi guna memberikan kelancaran mobilitas warga yang akan berkegiatan dalam rangka natal dan tahun baru,” jelasnya.

Dikatakan Suratno, dengan adanya pos pam tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di wilayah Sukagumiwang maupun warga masyarakat yang akan melintas di wilayah tersebut, karena lokasi pos pam tersebut berada di ruas pantai utara Indramayu.

“Semoga warga dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dengan hadirnya pos pengamanan di dekat Pasar Tulungagung,” katanya.

Sementara itu Kompol Kasidi mengungkapkan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan di pos pam Pasar Tulungagung ini adalah pengaturan lalu lintas sekitar pos guna terciptanya kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaannya, giat yang dilaksanakan di pos pam ini adalah pengaturan lalu lintas ini. Karena seperti kita ketahui, di jalur ini terdapat pasar yang tidak dapat dipungkiri aktivitas warga yang berlalu lalang cukup ramai sehingga kami laksanakan pengaturan lalu lintas guna memberikan kelancaran bagi pengguna jalan raya baik itu pemudik maupun warga yang beraktivitas di sekitar pasar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian dukungan logistik yang berasal dari Bupati Indramayu Nina Agustina dan diserahkan secara langsung oleh Camat Sukagumiwang guna mencukupi kebutuhan pos pengamanan. Karena tercukupinya kebutuhan masyarakat merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat). (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama