Bupati Indramayu Dampingi Anggota DPR RI Tinjau Breakwater

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar mendampingi Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dedi Wahidi meninjau proyek pembangunan _breakwater_ dibeberapa titik pesisir pantai yang terkena abrasi di Kabupaten Indramayu.

Peninjauan proyek pembangunan _breakwater_ yang dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina dan Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi ini meliputi _breakwater_ di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Desa Dadap dan Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Rabu (21/12/2022).

Dikatakan Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi, problem abrasi yang terjadi di pesisir pantai Kabupaten Indramayu tidak bisa dikerjakan sendiri, sehingga kehadirannya dengan membawa program pembangunan _breakwater_ yang dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS Cimancis) bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

“Alhamdulillah saya sebagai anggota DPR RI d Jakarta dapat membawa program kesini. Ibu bupati yang menerima manfaatnya dengan seluruh masyarakat disini,” ujarnya.

Dedi Wahidi menambahkan, pembangunan _breakwater_ di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Desa Dadap dan Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat, serta di Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu telah memakan biaya miliaran rupiah, sehingga diharapkan dampak pembangunan tersebut bisa mencegah meluasnya abrasi.

“Nilai total seluruhnya 234 miliar lebih,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Dedi Wahidi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Pringgacala dan Desa Tanjakan bahwa dampak dari proses pembangunan _breakwater_ telah menyebabkan kerusakan jalan. Namun demikian, akan segera diperbaiki.

Diharapkan Dewa --sapaan akrab Dedi Wahidi--, seluruh stakeholder terkait maupun mitra kerja Pemkab Indramayu dapat membantu proses jalannya pembangunan daerah, salah satunya menyikapi persoalan abrasi seperti penanaman mangrove dan lainnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi dan sejumlah pihak atas dibangunnya _breakwater_ di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah ada pembangunan _breakwater_ melalui Bapak Dedi Wahid. Ini berkah untuk masyarakat, berkah untuk kita semua, dan yang pastinya ini bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Pembangunan _breakwater_ yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Indramayu merupakan kinerja bersama berkat sinergitas Pemkab Indramayu dan wakil rakyat dalam rangka membangun Kabupaten Indramayu yang lebih baik kembali.

“Pembangunan di Indramayu akan bertahap semuanya. Masyarakat harus sabar akan dibangun semuanya, dan ini merupakan sinergi antara kepala daerah, DPR RI ataupun DPRD. Kita pun harus sama-sama mendoakan dan sama-sama membangun Indramayu lebih baik lagi,” pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama