Pemkab Indramayu Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Roboh

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu melakukan penyaluran bantuan kepada Tarsinah (65), warga RT 12 Blok Geger Tole Desa Krimun Kecamatan Losarang yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah. Didampingi Camat Losarang Boy Billy Prima dan Kuwu Desa Krimun, penyaluran bantuan dilaksanakan di kediaman Tarsinah, Rabu (21/12/2022).

Bagian Darurat Logistik BPBD Kabupaten Indramayu Nurdjaman mengungkapkan, pihaknya merasa senang dapat hadir memberikan bantuan berupa logistik serta alat tulis terhadap warga yang terkena musibah diakibatkan bencana alam, termasuk Tarsinah.

“Kami akan berusaha untuk terus hadir meringankan beban warga yang memerlukan bantuan, terutama diakibatkan bencana alam. Bantuan kami berikan berupa logistik dan alat tulis untuk memenuhi kebutuhan Tarsinah yang tinggal bersama dengan cucunya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Perlindungan Korban Bencana Alam dan Penyandang Sosial Dinsos Kabupaten Indramayu Diki mengatakan, bantuan yang diberikan Dinsos berupa bantuan sandang dan berlangsung tanpa hambatan serta diharapkan dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan yang diperlukan Tarsinah.

”Dengan bantuan yang kami salurkan semoga dapat sedikit membantu mencukupi kebutuhan ibu Tarsinah dan keluarga, ” imbuhnya.

Dijelaskan Diki, mekanisme pemberian bantuan dari Dinsos kepada warga yang memerlukan bantuan dapat diusulkan melalui desa warga tersebut tinggal kepada kecamatan melalui surat permohonan. Kemudian usulan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Dinsos serta akan ditembuskan ke dinas ataupun instansi terkait selain Dinsos seperti DPUPR, DPKPP dan BAZNAS yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat tersebut.

Camat Losarang Boy Billy Prima melalui Kasi Kesos Kecamatan Losarang Warno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina beserta jajaran dinas terkait yang telah memberikan bantuan kepada salah satu warganya yang sedang tertimpa musibah.

Diharapkan warno, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Tarsinah dan keluarga sehingga dapat mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati serta dinas terkait yang telah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga kami yang sebagian rumahnya roboh akibat diterjang hujan lebat dan angin kencang,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Kuwu Desa Krimun Toiman. Pemdes Krimun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Indramayu yang dengan sigap hadir di tengah warga yang sedang memerlukan uluran tangan diakibatkan musibah yang menimpanya.

“Pemdes Krimun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Indramayu terutama kepada Ibu Bupati Nina dan jajaran dinas yang telah menyalurkan bantuan secara langsung kepada salah satu warga kami yang sedang dalam kesulitan. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Ibu Tarsinah keluarga, serta kehadiran warga dalam merespon masyarakat yang memberikan bantuan dapat terus ditingkatkan sehingga Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) dapat terwujud,” ungkapnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama