Bupati Labura Salurkan Bantuan Sosial Kepada Nelayan dan Supir Angkot

MenaraToday.Com - Labura :

Untuk mengantisipasi Inflasi akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara berupaya melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat diantisipasi untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat serta meningkatkan perekonomian. 

Diantara kebijakan yang dilakukan adalah memberikan bantuan sosial uang kepada kelompok masyarakat, yang salah satunya kepada kelompok nelayan, dan kelompok sektor transportasi seperti supir angkot, dan abang becak, serta tukang ojek se Labuhanbatu Utara. 

Bantuan tersebut langsung di serahkan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, di aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Kamis (8/12/2022). 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, saya memohon maaf kepada bapak-bapak semuanya akibat keterlambatan penyaluran bantuan ini. Saya tahu, kita semua merasakan dampak akibat kenaikan harga BBM, namun saya yakin bapak-bapak yang disini lebih merasakan dampaknya", ucap Bupati. 

Ia juga menuturkan bahwa 450 nelayan, dan 528 pekerja di sektor transportasi di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terdaftar sebagai penerima bantuan akan menerima bantuan sosial uang total sebesar Rp. 900.000 terhitung dari Oktober sampai dengan Desember 2022 dan akan di transfer melalui Bank Sumut. 

"Bantuan ini perbulannya sebesar Rp. 300.000, dan kita salurkan selama 3 bulan sekaligus. Semoga bantuan ini dapat mengurangi risiko sosial dari menurunnya ekonomi dan semoga dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat" pungkas Bupati. 

Turut hadir dan menyerahkan bantuan sosial tersebut, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, Kadis Pertanian drh. Sudarija, Kadishub Suherman, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan Surya Utama, Muspica Kualuh Hulu, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama