Camat Bongas Bagikan 37 KIA untuk Siswa SD Negeri 1 Kertamulya

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sebanyak 37 siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kertamuya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu meneria Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Indramayu.

Camat Bongas Rohaedi didampingi Kepala Seksi Yanmas Kecamatan Bongas  beserta jajarannya berkesempatan menyerahkan secara simbolis KIA kepada 31 siswa dan siswi SDN 1 Kertamulya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu, Selasa (20/12/2022).

Dikatakan Camat Bongas Rohaedi, KIA memiliki kegunaan yang penting dan bermanfaat meliputi keperluan pembuatan kartu kesehatan, tabungan, asuransi anak bahkan sebagai persyaratan ketika hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Tujuannya adalah agar anak-anak dengan memiliki KIA ini sebagai identitas sejak umur 0 tahun, selain itu memiliki manfaat seperti untuk membuat kartu kesehatan, tabunga maupun asuransi anak dan lainnya,” katanya 

Diterangkan Camat Rohaedi, pemberian KIA secara kolektif ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pencetakan Kartu Identitas Anak. Pemerintah Kabupaten Indramayu telah meluncurkan KIA sejak lama yang memiliki banyak kegunaan untuk anak-anak.

Camat Rohaedi menambahkan, pembagian KIA secara langsung ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat tidak harus jauh-jauh menuju kabupaten untuk mengurus KIA, karena cukup membuat masing-masing kecamatan bisa dilakukan perekaman dan pencetakan dengan gratis. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama