Camat Terisi Tinjau Langsung Calon Penerima Manfaat Rehab Rutilahu

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pemerintah Kecamatan Terisi melakukan peninjauan langsung ke lokasi program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang berada di Blok Pedati 1 RT 06 RW 06 Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Selasa (20/12/2022).

Camat Terisi Endhy Yohendi didampingi Sekmat, Kasi Kesos, pamong desa, serta tim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu meninjau langsung kondisi rumah yang akan dilakukan program pemugaran Rutilahu.

Warga desa yang akan menerima bantuan program pemugaran Rutilahu adalah Tarmun (75). Program rehabilitasi Rutilahu kali ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Indramayu, Baznas Kabupaten Indramayu, Pemcam Terisi dan Pemdes Jatimulya.

Camat Terisi Endhy Yohendi mengucapkan terima kasih atas pehatian dan bantuan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang menginisiasi program Rutilahu. Dirinya juga menyatakan sangat antusias dalam menjalankan semua program sosial kemasyarakatan di wilayahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Nina dengan adanya pemugaran program Rutilahu ini. Saya juga sangat antusias dalam melaksanakan program sosial kemasyarakatan yang dalam hal ini kegiatan rehab Rutilahu dari Baznas Kabupaten Indramayu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," ucapnya.

Camat Terisi Endhy Yohendi menjelaskan, kegiatan pemugaran Rutilahu merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dimiliki Baznas Kabupaten Indramayu, dengan tujuan membantu masyarakat yang memiliki Rutilahu sesuai kriteria Baznas untuk direhab menjadi rumah layak huni.

Dirinya menyebutkan, peninjauan secara langsung program Rutilahu ini untuk memastikan dapat tepat sasaran bagi masyarakat yang menerima, sehingga benar-benar bermanfaat.

Camat Terisi Endhy Yohendi juga mengungkapkan, dari peninjauan ini masih menunggu hasil dari Baznas Kabupaten Indramayu terkait kriteria Rutilahu yang akan direhab, dan untuk tahap selanjutnya yakni penentuan waktu pelaksanaan pemugarannya.

“Kami akan terus memantau program Rutilahu ini, dimana hal ini menjadi amanat bagi kami untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga mereka dapat menerima bantuan dan bisa tinggal di rumah yang layak huni,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya program pemugaran Rutilahu dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuni rumah, serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Saya berharap kegiatan positif bantuan perbaikan Rutilahu ini dapat memberikan kebermanfaatan secara langsung bagi masyarakat Indramayu, sehingga bisa mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama