Demo AM2B Di Kantor Bupati Tapsel Hampir Ricuh

Menaratoday.com - Tapsel
 Ketika Aliansi Masyarakat Marancar Bersatu (AM2B) Tapanuli selatan melakukan Aksi Demo yang di Komandoi oleh Zainal Abidin sebagai Penanggung jawab Aksi bersama Pahrul Rozi Pasaribu dan Al Ashari Harianja sebagai Penanggung jawab Lapangan Sempat Ricuh saat melakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati kabupaten Tapanuli Selatan, Sehingga menuju Kantor DPRD Tapanuli Selatan. Rabu, 21/12/2022.


Adapun Dasar Aksi tersebut terkait Dugaan Pelanggaran Hukum oleh Oknum Kades Aek Nabara inisial (MS) di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan tentang Dugaan Ancaman dan Intimidasi terhadap beberapa Warganya ketika menjelang Pilkades serentak yang diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2022 yang lewat se kabupaten Tapanuli Selatan.

Ancaman intimidasi Kades tersebut berupa "Segala bentuk bantuan yang bersumber dari Pemerintah tidak akan diberikan kepada yang bersangkutan dan juga segala urusan yang berkaitan dengan administrasi bahkan acara adat istiadat didesa tidak akan diperhatikan" ungkap beberapa Pengurus Aliansi AM2B kepada Awak Media.

"Makanya kami dari AM2B Tapsel membuat suatu keputusan untuk berangkat dan membawa  bukti - bukti dari kampung ke kantor Bupati Tapanuli Selatan untuk keadilan masyarakat Aek Nabara, Sempat ricuh saat disambut Asisten 1 dan pihak inspektorat Kabupaten Tapanuli Selatan karna kurang komunikasi dan pro aktif di antara kedua belah pihak" imbuh pengurus AM2B kepada wartawan lewat telepon WA. Kamis, 22/12/2022

Tidak dapat titik temu, maka Aksi dilanjutkan ke kantor DPRD kabupaten Tapanuli Selatan yang disambut anggota DPR dan berkas pernyataan sikap disampikan oleh AM2B, massa meminta agar dilaksakan RDP dengan dinas terkait.

Adapun pernyataan masyarakat aek nabara kecamatan marancar yang tergabung atas nama aliansi masyarakat MARANCAR bersatu (AM2B) menyatakan sikap.
1. Meminta Kepada Bapak Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  agar melakukan evaluasi terhadap kinerja Inspektorat daerah serta PMD dalam upanya penyaluran dana BLT dan bantuan lainnya yang sarat akan kecurangan dan manipulasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

2. Meminta kepada Bapak Bupati Kabupaten Tapanuli selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  agar melakukan evaluasi terhadap hasil pilkades desa aek nabara, yang penuh dengan kecurangan,intimidasi,intervensi dan ancaman oleh petahana/terhadap masyarkat dibuktikan dengan pernyataan masyarakat

3. Meminta Kepada Bapak Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  dalam hal Ini inspektur Insperktorat Daerah kabupaten Tapanuli Selatan  agar memberikan penjelasan sejelas-jelasnya terkaid tindak lanjut laporan masyarakat dan pemanggilan terhadap masyarkat yang belum diinfokan kemasyarkat/ penyaalahgunaan dana BLT.

4.  Meminta kepada Bapak Bupati Kabupaten Tapanuli selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  dalam hal ini Kepala Dinas PMD agar melakukan kajian ,investigasi,analisis,terhadap MS/ petahana calon kades/terpilih karna dugaan kami bahwa dana BLT dan bantuan lainnya telah digunakan sebagai sarana kampanye untuk mengintervensi bahkan mengacam agar tetap memilih beliau (MS)

5. Meminta kepada bapak bupati kabupaten tapanuli selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  dalam hal ini Bapak  Sekda Kab.Tapanuli Selatan agar mengkaci kinerja tim penanggung jawab /panitia kabupaten, panitia kecamatan, panitia desa  terkaid tahapan dan hasil pilkades di desa aek nabara kecamtan marancar.

6. Meminta kepada bapak bupati kabupaten tapanuli selatan H DOLLY PUTRA PARLIDUNGAN PASARIBU,st,MM  dalam hal ini Kakan Kesbangpol agar turut andil dalam menyelesaikan persolan di desa Aek Nabara Kecamtan Marancar  terkaid tahapan dan hasil pilkades yang sarat dengan intimidasi terhadap masyarkat.

7. Meminta kepada Bapak Ketua Dprd  Kabupaten Tapanuli Selatan yang terhormat Bapak Abdul Bashit Dalimunte agar melakukan mediasi  kepada masyarakat  terkaid persoalan dana BLT dan hasil Pilkades yang sarat akan kecurangan dan intervensi.  

8. Meminta kepada Bapak Kejari Kab.Tapanuli selatan agar memanggil Inspektorat daerah Kab.Tapunuli Selatan, Kepala Dinas PMD serta kepala Desa Aek Nabara agar melakukan investigasi terkaid penyaluran dana BLT yang diduga disalgunakan apalagi untuk kepentingan kampanye calon Kades/Petahan MS

9. Meminta kepada seluruh seluruh stakeholder agar kiranya dapat menyelesaikan segenap persoalan didesa Aek Nabara Kecamatan marancar berupa penyaluran dan BLT dan hasil pilkades, semata mata ini kami Sampaikan bukan demi kepentingan pribadi atau golongan akan tetapi ini semua demi kebaikan bersama agar didesa aek nabara tidak muncul perselisihan,keributan,kebencian diantara masyarkat demi mewujudkan masyarakat yang SEHAT MAJU CERDAS SEJAHTERA.

Sementara itu, MS Kepala Desa terpilih belum memberikan tanggapan terkait dugaan yang dilontarkan masyarakatnya hingga berita ini dikirim ke meja redaksi 
(Dedi Tyson)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama