Di Momentum Hari IBU, Pemdes Aek Tarum Laksanakan Berbagai Perlombaan

MenaraToday.Com - Asahan

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 90 Pemerintah Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Asahan, Sumut laksanakan berbagai perlombaan dengan menggandeng Ibu-Ibu TP PKK Desa. 

Pelaksanaan  perlombaan yang meliputi lomba berbusana kebaya nasional dan Paduan Suara Mars PKK. Untuk para peserta lomba sendiri adalah ibu ibu PKK Desa dan warga desa sekitar perkebunan yang turut mengikuti perlombaan tersebut. 

Acara ini turut dihadiri Kepala Desa Perkebunan Aek Tarum,  Ahmad Yani Simangunsong , Ibu Ketua TP PKK Desa Perkebunan Aek Tarum, Endang Suprapti, Manager PT. Brigestone Aek Tarum, Siahaan, Staf Hrd Rudi Lubis, Pendamping Desa,  F.Purba, M Rapik Silitonga, yang dilaksanakan di Halman Hall PT. Brigestone Aek Tarum,  Kamis (22/12/2022).

Menurut ketua panitia,  Junaidi tiap peserta masing - masing tim PKK membawakan lagu mars PKK dan lagu daerah serta mengikuti lomba baju kebaya nasional atau daerah.

Selain itu menurut Junaidi,  momentum Hari Ibu yang kita gelar diharapkan Ibu - ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bertujuan agar ibu- ibu berjiwa Pancasila, mempunyai semangat baru, rukun dan gotong-royong."harapnya

Kades Perkebunan Aek Tarum , Yani menyebutkan dalam rangka memperingati Hari Ibu ini banyak pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan tersebut,  seperti masukan agar ibu PKK untuk tidak takut melapor jika menjadi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Selain itu, ibu-ibu PKK Aek Tarum juga diminta andil dalam penurunan angka stunting di Desa. 

Selain itu kata Yani,  kita harus dapat  meningkatkan perekonomian keluarga, ibu-ibu PKK diminta aktif dan terus berkarya melalui kegiatan UMKM di Desa. Ujarnya.(Mrp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama