Desa Jayalaksana Miliki Posyandu Terpadu Bermartabat

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokanbunder miliki Posyandu Terpadu Bermartabat. Posyandu ini memberikan pelayanan secara terpadu dan terintegrasi untuk balita, ibu hamil, remaja, lansia dan lainnya. Posyandu Terpadu Bermartabat merupakan pertama di Kecamatan Kedokanbunder.

Peluncuran Posyandu Terpadu Bermartabat ini dipusatkan di Posyandu Jeruk Manis III Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokanbunder, Selasa (20/12/2022).

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, Posyandu Terpadu Bermartabat merupakan hasil dari revitalisasi Posyandu yang ada di Kecamatan Kedokanbunder. Revitalisasi Posyandu merupakan upaya untuk meningkatan fungsi Posyandu menjadi lebih luas dan menjadi tempat yang menyenangkan.

Atang menambahkan, selama ini Posyandu baru sebatas melayani balita dan ibu hamil. Namun berkat kesiapan para kader maupun bimbingan dari berbagai instansi, kini Posyandu Jeruk Manis III Desa Jayalaksana juga melayani pemeriksaan remaja dan lansia. 

"Revitalisasi Posyandu ini diharapkan menjadi tempat yang menyenangkan bagi warganya. Ini menjadi Posyandu Terpadu Bermartabat pertama di Kecamatan Kedokanbunder," tegas Atang didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Kedokanbunder, Ny. Metha Sari Virgian. 

Selanjutnya, secara bertahap pihaknya akan menjadikan seluruh Posyandu di Kecamatan Kedokanbunder menjadi Posyandu Terpadu Bermartabat. Harapannya akan terwujud Kedokanbunder Hebat dan visi Indramayu Bermartabat yang merupakan visi Bupati Indramayu Nina Agustina. 

Sementara itu Kuwu Jayalaksana, H. Warno mengatakan, Posyandu Terpadu Bermartabat Jeruk Manis III didalamnya juga telah tersedia berbagai sarana lainnya diantaranya display sarana informasi, pojok bermain dan taman baca, tanaman obat keluarga (toga), dan juga memiliki pusat pangan (puspa) yang dikelola oleh para kader. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama