Dinas Pertanian Dan Perikanan Muratara Ajak masyarakat Sukseskan Program Mandiri Pangan

MenaraToday.Com - Muratara :

Untuk menyukseskan program tersebut, masyarakat didorong memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayuran, buah-buahan, serta beternak ikan, ayam, dan lainnya," katanya Saat di temui Di kantornya oleh salah satu awak media Menaratoday.com Selasa 6 Desember 2022.

Menurut dia, untuk meningkatkan produksi pangan bisa dengan melakukan intensifikasi, ekstensifikasi atau perluasan areal pertanian memanfaatkan lahan tidur atau yang tidak produktif, serta optimalisasi lahan.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengimplementasikan program kemandirian pangan dengan memanfaatkan perkarangan tempat tinggal dengan menanam sayuran dan buah-buahan hingga berternak.

"Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan dapat menjadi pendorong masyarakat melakukan berbagai kegiatan yang dapat menghasilkan produk pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya.

Bagi masyarakat yang selama ini belum memanfaatkan lahan perkarangan rumahnya dengan kegiatan produktif, diharapkan untuk memanfaatkannya dengan menanam sayuran, buah-buahan, dan beternak. Ungkapnya.

Pemprov Sumsel berupaya mendorong semua pihak dan lapisan masyarakat melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan produksi pangan guna mewujudkan mandiri pangan.

Lanjut,Dengan suksesnya program tersebut, tidak hanya mengurangi ketergantungan pasokan pangan dari daerah lain, tetapi diharapkan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan, kata Ade.

"Payo Kito Samo Samo manfaatkan Perkarangan Rumah Yang Kosong Wong Biso Karno Terbiaso"Ujarnya Dalam Bahasa Daerah Muratara. (Supri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama