Gubsu Akan Gelontorkan Dana Sebesar Rp. 50 M Untuk Revitalisasi Pembangunan Stadion Sang Naulauh

MenaraToday.Com -  Siantar :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau Stadion Sang Nauluh Pematang Siantar di Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kodya Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Kedatangan orang nomor satu di Pemprov Sumut ini,  atas  undangan dari walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA Senin (5/12/2022

Edy Rahmayadi meninjau stadion tersebut, usai ia selesai menghadiri hari Perayaan Natal Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, yang diselenggarakan di Lapangan H Adam Malik.Pematang Siantar

Dalam kesempatan tersebut Edy merespon baik dan menyetujui pengajuan revitalisasi Stadion Sangna-ualuh oleh Pemerintah Kota (Pemko)Pematang Siantar.

“Pemerintah Provinsi Sumut akan menggelontorkan anggaran revitalisasi tahun 2023 nantinya sebesar Rp50 miliar” Katanya.

Selanjutnya Gubsu Edy mengingatkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan, untuk menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan.

Hal itu diungkapkan Edy, disebabkan kemungkinan,  tim dari Pemprov Sumut akan turun ke Pematang Siantar dan meninjau langsung Stadion Sangnaualuh.

Menurut Edy Rahmayadi, revitalisasi Stadion Sangnaualuh juga bertujuan untuk mensukseskan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Sepakbola Liga 2 Indonesia. Salah satunya stadion yang akan dipergunakan katanya Stadion Sangna-ualuh Pematang Siantar

Kemudian Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut baik respon positif Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, terkait pengajuan Pemko Pematang Siantar dalam merevitalisasi Stadion Sangnaualuh.

“Semoga dengan adanya revitalisasi nantinya, bangunan Stadion Sangnaualuh akan bagus dan dapat menjadi kebanggaan warga Kota Pematang Siantar” ujarnya (Tim/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama