Ketua DPD Pujakesuma Labura Kunjungi Pengajian Perempuan Pujakesuma.

MenaraToday.Com - Labura :

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Utara, Dedi Iskandar SE mengujnjungi pengajian perempuan Pujakesuma Minggu 4 Desember 2022 di desa Kuala Beringin kecamatan Kualuh Hulu, kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pengajian perempuan Pujakesuma desa Kuala Beringin ini sangat rutin dilaksanakan, yakni sebulan dilakukan sebanyak empat kali, dengan beranggotakan 90 puluh orang lebih peserta pengajian.

Dalam sambutannya Dedi Iskandar SE, ketua DPD Pujakesuma kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilantik pada 27 Maret yang lalu ini, memaparkan bahwa dirinya memimpin organisasi paguyuban tersebut bertujuan untuk menyatukan kekompakan bagi warga Pujakesuma.

Dedi Iskandar SE yang juga merupakan anggota DPRD-SU dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera menerangkan pasca dilantik dirinya fokus dalam penguatan internal dan restrukturisasi organisasi seperti pembentukan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC/Kecamatan) serta kelengkapan organisasi, semisal kartu tanda anggota dan seragam serta kantor DPC.

Diakui Dedi, memang tidak mudah untuk membangun ulang kekompakan warga Pujakesuma, dirinya menerima banyak masukan terkait permasalahan apatisnya para anggota serta kendala-kendala lain yang menyebabkan kekurangaktifan para warga Pujakesuma tersebut.

Selain restrukturisasi, Dedi Iskandar SE juga telah menyiapkan program-program andalan bagi warga Pujakesuma, diantaranya menyiapkan dua kendaraan operasional bagi warga pujakesuma, juga usaha mandiri di setiap DPC serta satu unit mobil ambulan untuk warga Pujakesuma di empat kecamatan yakni kecamatan Marbau, Aek Kuo, Aek Natas dan NA IX-X.

Sambung ketua komunitas Trail (Extreem) kabupaten Labuhanbatu Utara, Dedi Iskandar SE juga akan mendata warga Pujakesuma yang kurang beruntung dalam hal ekonomi guna diberikan pelatihan keterampilan dan bantuan modal serta peralatan usaha yang nantinya akan berguna untuk meningkatkan penghasilan warga Pujakesuma, selain pendaftaran BPJS gratis yang iuran preminya dibayar oleh anggaran Negara.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama