Jelang Ibadah Malam Natal, Tim Jihandak Polda Sumut dan Polres Toba Sterilisasi Lokasi Gereja

Keterangan Foto: Tim Jihandak Polda Sumut, melakukan sterilisasi disejumlah Gereja jelang Ibadah Malam Natal (Foto : JT(

MenaraToday.Com - Toba :

Guna mengantisipasi potensi ancaman teror pada pelaksanaan perayaan ibadah malam Natal, sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Toba, disterilisasi oleh Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sumut bersama Personil Polres Toba. 

Pelaksanaan sterilisasi rumah ibadah, dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ,S.H, S.I.K.

Kapolres Toba, melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir dalam penjelasannya kepada rekan media  menuturkan, bahwa sterilisasi gereja dilakukan dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2022.

Iptu Bungaran Samosir menuturkan, Tim Jihandak Polda Sumut bersama personil Polres Toba melakukan pemeriksaan dan sterilisasi lokasi Gereja di mulai sejak pukul 17.00 WIB, Sabtu (25/12/22) pada sejumlah Gereja di Wilkum Polres Toba yang menjadi proritas, salahsatunya di Gereja Katolik St. Thomas Balige. Hasilnya, tidak ditemukan benda yang mencurigakan. 

Di lokasi lainnya, personil Penjinak Bom Polda Sumut yang juga di dampingi tim dari Satreskrim Polres Toba serta tim PAM Terpadu Operasi Lilin Toba 2022 juga melaksanakan sterilisasi di Gereja HKBP Tampubolon dan hasilnya juga tidak ada ditemukan benda - benda yang mencurigakan.

Pelaksanaan sterilisasi, merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani saat melaksanakan ibadah malam Natal.

Iptu Bungaran, juga meminta kerjasama dari semua jemaat maupun masyarakat, apabila menemukan benda atau barang yang mencurigakan, segera melaporkanya kepada pihak kepolisian terdekat, untuk dilakukan penanganan barang tersebut, .(JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama