Kepengurusan DPC Pemuda Batak Bersatu Toba Dikukuhkan

Keterangan Gambar : Rangkaian Kegiatan Pelantikan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Toba (Foto : JT)

MenaraToday.Com -  Toba :

Kepengurusan Defenitif Organisasi Kemasyarakatan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Toba Periode 2022-2025, di kukuhan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Komplek Monumen DI. Panjaitan Balige, Kamis (1/12/22). 

Acara pengukuhan diawali dengan ibadah. Selanjutnya laporan kepanitiaan oleh Ketua Panitia, Esron Sianipar. 

Pengukuhan DPC PBB Toba dirangkai juga dengan pelantikan 11 Pimpinan Anak Cabang PBB se Toba yakni PAC PBB Kecamatan Balige, Tampahan, Porsea, Silaen, Uluan, Bonatua Lunasi, Parmaksian, Habinsaran, Nassau, Laguboti dan PAC PBB Kecamatan Lumbanjulu.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan DPD PBB Sumut oleh Antonius Simamora selaku Sekretaris DPD PBB Sumut. Dan selanjutnya pengukuhan oleh Ketua DPD PBB Sumut Ronal Purba.

Berikut Kepengurusan DPC PBB Toba yang baru dikukuhkan, yakni Edward Tambunan selaku Ketua, Lijon Situmorang selaku Sekretaris dan Dona Ida Pasaribu selaku Bendahara, serta pengurus lainnya yang terlampir dalam Surat Keputusan. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PBB Toba Edward Tambunan mengungkapkan akan mengoptimalkan soliditas dalam melaksanakan amanah AD/ART dan Peraturan Organisasi yakni menjalin solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong sesuai slogan PBB yakni Satu Rasa Satu Jiwa, ungkap Edward. 

Organisasi PBB adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Edward mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan dan sorotan kondisi  sosial dan kemanusiaan di Toba. Masih banyak yang mestinya dilakukan dalam penanganan kemanusiaan dan sosial. Dan ini akan menjadi PR utama kami kedepannya.

Sejumlah persoalan sosial yang dimaksudkan diantaranya pelecehan seksual terhadap anak, penyalahgunaan narkoba dan kesenjangan sosial lainnya. 

Untuk mengkaji dan memetakan apa yang menjadi program kerja utama organisasi, kedepannya kami akan melakukan pemetaan orientasi dengan memberdayakan SDM anggota PBB se Toba hingga ke pelosok desa.

PBB Toba bukan berorientasi kepada banyaknya jumlah kader, namun sebaliknya adalah pemberdayaan SDM dalam memperjuangkan situasional kemanusiaan, tambah Edward. 

Dalam kesempatan ini, PBB Toba berharap kepada Pemkab Toba, Forkopimda dan pihak lainnya agar dapat menerima kehadiran PBB  sebagai mitra sinergitas, yang pada hakekatnya akan berkontribusi untuk memberikan masukan dan kritik dalam pengentasan persoalan kemanusiaan dan sosial lainnya, imbuh Edward. 

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran PBB. Saya tertarik misi PBB yang mengedepankan kemanusiaan dan sosial, ujarnya. Polres Toba sangat terbuka untuk menjalin kemitraan dengan PBB bahkan Ormas lainnya di Toba.

" Mari kita bersama-sama memberikan kontribusi saran, kritik yang sehat untuk menciptakan kondusifitas di Toba. Polres Toba juga berharap, kehadiran PBB dapat menjadi mitra dalam membangun karakter anak-anak kita. Yakinlah, Polres Toba siap memperkuat toleransi dengan semua elemen masyarakat. Saya tertarik misi yang akan dilakoni PBB dalam meningkatkan solidaritas dan kemanusiaan. Untuk mewujudkannya, kita harus bersama-sama. Selain meningkatkan solidaritas masyarakat Toba, persoalan narkoba juga disampaikan Kapolres, agar bersama-sama memberantasnya. Tak ada tempat narkoba di Toba", ucap Kapolres . 

Terkait event F1H2O, Kapolres mengajak PBB dan seluruh elemen masyarakat Toba untuk berkolaborasi memberikan kontribusi untuk mendukung dan mensukseskan nya. 

"Selamat dan sukses atas pengukuhan dan kehadiran PBB di Toba" ujar Kapolres mengakhiri.

Sementara itua dalam sambutannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus juga berharap kehadiran PBB dapat memberikan warna dan kreasi yang baru dalam mendukung pembangunan Toba. 

"Jadilah pemuda-pemuda yang bersatu dan peduli, untuk mengguncang dunia dan mengguncang kemajuan Toba. Untuk menggapai kemajuan Toba, kita harus meninggalkan  paham egoisme. Sebaliknya, kehadiran PBB diharapkan dapat memberikan motivasi untuk perubahan sifat dan sikap egois menjadi sifat yang altruisme (sifat yang santun). Hal ini bahagian dalam mewujudkan kepribadian Batak Na Raja dalam mewujudkan kemajuan Toba Unggul dan Bersinar yang kita dambakan" ujar Bupati. 

Selanjutnya kata-kata sambutan dari Ketua DPD PBB Sumut, Perwakilan undangan Ormas dan OKP, merangkai acara tersebut. 

Pengukuhan DPC PBB Toba, turut dihadiri oleh Bupati Toba Poltak Sitorus dan sejumlah Pejabat Pemkab Toba. Hadir juga Unsur Forkopimda diantaranya, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0210/TU yang diwakili oleh Danramil 17 Balige, sejumlah Ormas dan OKP serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan sejumlah undangan DPC Kabupaten) Kota Se Sumut. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama