Pelaksanaan Sosialisasi Right Of Way di Asahan Masih Ada Kendala

MenaraToday.Com - Asahan : 

Demi menggenjot  pencapaian target Pembangunan Listrik Tenaga Air yang harus selesai di tahun 2024. Perlu terus dilakukan upaya upaya PT PLN PLTA Asahan III dalam tahapan pembangunan Jaringan Transmisi.

"Demi Pencapaian tersebut PT.PLN PLTA Asahan III terus giat melakukan sosialisasi kepada pemerintah Desa yang berada di lokasi Pembangunan Jaringan Transmisi.PT.PLN PLTA Asahan III baru saja usai mensosialisasikan kepada Pemerintah Desa Meranti Utara dengan sukses". Ungkap Andhono Yekti selaku Asisten Manager Umum PLTA Asahan  lll Selasa (6/12/2022).

Beliau Juga menambahkan bahwa "pada Kamis 28 November 2022 kemaren PT PLN PLTA Asahan III mengundang Pemerintah Desa Tangga untuk mensosialisasikan ROW (Right Of Way) terkait pembebasan lahan warga yang dilintasi jaringan transmisi dan pembangunan tapak tower dari Kabupaten Asahan menuju Desa Kabupaten Tobasa."

"Sepertinya Sosialisasi ROW di Kantor PLN Asahan III masih menemui sedikit kendala dikarenakan acara Sosialisasi Tanpa dihadiri oleh Pemerintah Desa Tangga. Sehingga Sosialisasi tak berjalan dengan lancar dan kami dari pihak PLN Asahan III masih akan terus berupaya mengundang kembali Pemerintah Desa Tangga agar Sosialisasi dapat berjalan dengan lancar."harapnya. 

Ditambahkannya bahwa Sosialisasi kepada Pemerintah Desa Tangga terkait Pembebasan lahan warga yang dilintasi jaringan merupakan proses yang harus dilakukan,agar pemerintah Desa nantinya dapat mendata dan memberikan pemahaman kepada warga terkait pembebasan lahan untuk pembangunan Tower dan lintasan jaringan.

"Pihak PLN Asahan III akan terus mengajak Pemerintah Desa Tangga turut bekerjasama mensukseskan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan Pemerintah selesai di tahun 2024."ucap Andho mengakhiri.

Sosialisasi ROW untuk wilayah Kabupaten Asahan dihadiri Camat Aek Songsongan Panusunan Mula Tua Rambey,SH,Manager PLN Asahan III Agil Darmawan serta tamu lainnya. (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama