Pemcam Losarang Lakukan Monitoring Program Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Losarang menggelar kegiatan monitoring pelaksanaan program bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Losarang, Kecamatan Losarang, Indramayu, Kamis (22/12/2022).

Kasi Kesos Kecamatan Losarang Warno yang turut didampingi oleh Juru Tulis (Red: Sekretaris) Desa Losarang serta Pendamping PKH Anis Wahdi mengatakan, kegiatan monitoring tersebut dilakukan untuk memonitor atau mengawasi serta melihat sejauh mana bantuan yang diberikan telah terealisasikan.

“Kami ditugaskan oleh pimpinan yakni Camat Losarang untuk memonitor sejauh mana keterlaksanaan program bantuan RST,” katanya

Dijelaskan Warno, terdapat tiga KPM di Desa Losarang yang memperoleh bantuan RST  dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan pelaksana Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial melalui Bupati Indramayu Nina Agustina untuk perbaikan kondisi rumah.

Selain itu, meningkatkan kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, meningkatkan kenyamanan tempat tinggal penerima bantuan sosial, menumbuhkan nilai-nilai kegotong-royongan, partisipasi, kepedulian dan kesetiakawanan sosial di antara penerima bantuan sosial dan warga masyarakat setempat.

“Terdapat 3 KPM penerima bantuan RST atas nama Bapak Taryono, Bapak Aris dan Bapak Sahwad, warga Desa Losarang,” jelasnya

Warno mengharapkan KPM yang menjadi penerima bantuan dapat menjaga amanah dari Kementerian Sosial tersebut sehingga rumah yang telah memperoleh bantuan perbaikan dapat  terus dijaga.

“Semoga warga KPM dapat menjaga amanah bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Selanjutnya, Warno juga berharap melalui bantuan ini dapat meningkatan hunian yang dimiliki warga sehingga bila yang sebelumnya hunian yang dimiliki belum dikategorikan layak, dengan adanya bantuan ini hunian yang dimiliki masuk ke dalam kategori layak.

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hunian yang dimiliki oleh KPM, sehingga dengan meningkatnya kualitas hunian warga semakin sejahtera dan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT) dapat terlaksana,” harapnya.

Sementara itu, Gilang yang merupakan anak dari salah satu KPM penerima bantuan RST Bapak Aris mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina Agustina, karena melalui beliau kami dapat memperoleh bantuan tersebut,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Bapak Sahwad yang juga merupakan KPM penerima bantuan. Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan material bahan bangunan yang diberikan. Melalui bantuan tersebut dirinya dapat melakukan rehabilitasi rumahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan bangunan yang diberikan, dengan adanya bantuan tersebut saya dapat merenovasi rumah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan monitoring tersebut diberikan juga paket sembako kepada KPM penerima bantuan RST yang bersumber dari Camat Losarang Boy Billy Prima yang disampaikan melalui Kasi Kesos Kecamatan Losarang. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama