Pemcam Sukagumiwang Lakukan Monitoring Perbaikan Jalan Ruas Binaria – Bondan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Sukagumiwang beserta perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan monitoring perbaikan jalan kabupaten ruas Binaria – Bondan tepatnya di Desa Gedangan yang rusak diakibatkan oleh luapan sungai Sindupraja, Senin (26/12/2022).

Hadir dalam kegiatan monitoring, Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja yang turut didampingi oleh Kuwu Desa Gedangan Jaelani.

Suratno mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan guna memastikan pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan berjalan sesuai dengan apa yang diagendakan serta untuk memastikan kualitas pekerjaan telah sesuai dengan prosedur.

“Kami disini melakukan pengecekan terhadap pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 305 meter dengan cara di hotmix yang ada di wilayah Desa Gedangan,” katanya.

Dijelaskan Suratno, perbaikan jalan ini merupakan realisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu berdasarkan usulan dari Kecamatan Sukagumiwang.

“Perbaikan ini merupakan usulan kami ke Pemkab hasil dari belanja masalah Kecamatan Sukagumiwang,” jelasnya.

Dengan terakomodirnya usulan kecamatan oleh Pemkab, Suratno mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah memfasilitasi perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Sukagumiwang.

“Saya mewakili warga Kecamatan Sukagumiwang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan perbaikan jalan yang ada di Desa Gedangan,” ucapnya.

Diharapkan Suratno, dengan adanya perbaikan jalan ini, diharapkan kualitas jalan yang ada di wilayah Kecamatan Sukagumiwang menjadi meningkat sehingga dapat mengurasi resiko kecelakaan pengguna jalan, serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Sukagumiwang dan sekitarnya.

“Semoga perbaikan jalan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Sukagumiwang dan sekitarnya sehingga lebih sejahtera. Karena kesejahteraan masyarakat merupakan kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat),” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gedangan yang ikut menyaksikan proses perbaikan jalan mengaku senang atas adanya perbaikan jalan di wilayah Desa Gedangan. Dirinya juga berterima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu karena telah memberikan perhatian kepada warganya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama