Pemkab Indramayu dan KPPN Cirebon Laksanakan Penyerahan DIPA TA 2023

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon melaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Bertempat di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Kamis (15/12/2022), penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina dan Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah.

Penyerahan DIPA TA 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah, Forkopimda Indramayu dan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satuan kerja pengelola dana APBN lingkup Kabupaten Indramayu, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Sekda Indramayu Rinto Waluyo mengatakan, sebagaimana pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) RI bahwa penyerahan DIPA TA 2023 merupakan wujud nyata pemerintah untuk melindungi masyarakat di tengah ketidakpastian perekonomian global.

KPPN Cirebon sebagai perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI bersama Pemkab Indramayu mewujudkan pengelolaan fiskal agar sesuai dengan rencana kerja pemerintah yang berorientasi pada pemerataan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, penyerahan DIPA TA 2023, disematkannya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Dana Transfer Ke Daerah dan Desa (TKDD) Tahun 2023, Penandatanganan Pakta Integritas TA 2023 yang telah dilakukan Pemkab Indramayu merupakan suatu hal yang luar biasa guna melaksanakan pembangunan daerah untuk terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Termasuk, KPPN Cirebon sudah luar biasa dalam hal pelayanan khususnya kepada Kabupaten Indramayu serta tidak akan ada dana yang tidak terealisasi, dan tentunya KPPN Cirebon mempertahankan pelayanan yang lebih prima.

Sekda Rinto berpesan, kepada KPA yang telah menerima DIPA untuk selalu cermat dalam perencanaan, pelaksanaan dan tanggungjawab dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indramayu untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

Sementara itu Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas terselenggaranya Penyerahan DIPA TA 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jabar di Kabupaten Indramayu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena acara hari ini dapat terlaksana, dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ucap," Lili kepada MenaraToday.com.

Dijelaskan Kepala KPPN Cirebon, penyerahan DIPA petikan dan buku alokasi transfer ke daerah dan dana desa merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya yang dilakukan pemerintah pusat dan juga dilakukan di daerah.

Dipaparkannya, KPPN Cirebon membawahi 3 wilayah yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Dengan koordinasi pada tahap ini menjadi langkah awal untuk memulai penyaluran dana alokasi umum dan khusus untuk pemerintah daerah.

“Kami berharap dari instansi pusat dan daerah terjadi kolaborasi sinergi untuk pertumbuhan ekonomi yang berorientasi pada pemerataan kesejahteraan rakyat yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu. Semoga tidak terjadi kendala-kendala dan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Lili kepada menaratoday.com.( Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama