Sukacita Natal, UPT Puskesmas Siantar Narumonda Berbagi Asih Dengan Lansia

MenaraToday.Com - Toba :

Sebagai wujud sukacita menyambut peringatan hari lahirnya "Yesus Kristus" melalui Perayaan Natal, Staf dan Pegawai UPT Puskesmas Kecamatan Siantar Narumonda serta Bidan Desa di wilayah itu berbagi asih dengan masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak melalui pemberian Bingkisan Natal. 

Bingkisan Natal diberikan, bersamaan pada acara Perayaan Natal UPT Puskesmas Siantar Narumonda Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (17/12/22) bertempat di Komplek Puskesmas Siantar Narumonda. 

Perayaan Natal UPT Puskesmas Narumonda mengangkat Tema "Melayani Bukan Untuk Dilayani (markus 10:45). Sementara, Sub Tema bertajuk "Melalui Perayaan Natal UPT Puskesmas Narumonda, Kita Terpanggil Untuk Menjadi Pelayan Tuhan Ditengah-Tengah Masyarakat Narumonda.

Rangkaian acara Natal diawali dengan prosesi persiapan lalu penyalaan lilin oleh Pimpinan Gereja, Kepala UPT Puskesmas Narumonda, Panitia dan Perwakilan Undangan. Selanjutnya  Renungan Natal oleh Pdt. Joel Ompusunggu. 

Pembacaan Liturgi, puisi dan nyanyian Koor dari kelompok anak-anak, Staf Puskesmas dan Bidan Desa serta oleh masyarakat sekitar merangkai acara perayaan Natal dalam sukacita dan hikmat.

Selanjutnya rangkaian acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan, yang diawali oleh perwakilan Kepala Desa Se Kecamatan Siantar Narumonda, perwakilan masyarakat hingga sambutan Kepala UPT Puskesmas Narumonda dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan. 

Dalam sambutannya, Kepala UPT Puskesmas Narumonda dr.Betty Simanullang, M.K.M, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan segenap undangan. Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya perayaan Natal ini. Kiranya hikmah Natal dapat menambah semangat baru bagi kita semua. Staf dan Pegawai Puskesmas serta seluruh Bidan Desa di Siantar Narumonda, untuk tetap bersemangat dan optimal melakukan pelayanan bagi masyarakat Narumonda. Selain itu, kita dituntut untuk berkreasi dan berinovasi bagaimana agar masyarakat Narumonda tetap sehat, ucap Betty. 

Sesuai Tema dan Sub Thema Natal kali ini, kita berharap memperoleh semangat baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kedepannya. Dalam mendukung pelayanan disini, kita telah memiliki lima orang dokter. Oleh karenanya kita harus terus bergerak dan bergegas untuk mengoptimalkan pelayanan, sehingga setiap program kerja dapat terlaksana dengan baik dan apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kita implementasikan setiap saat melalui pelayanan yang prima, imbuh dr.Betty.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba yang diwakili oleh Siti Nuraya Sirait selaku Sekretaris Dinas, mengapresiasi perayaan Natal oleh UPT Puskesmas Narumonda. Dia berharap agar seluruh Nakes dapat memahami hikmah dari Perayaan Natal ini untuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang semakin baik kedepan. Selamat Natal dan menyambut Tahun Baru 2023. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, ucap Siti Nuraya mengakhiri.

Di penghujung rangkaian perayaan Natal, Panitia menyalurkan bingkisan Natal bagi warga Lansia dan anak-anak perwakilan Desa Se Kecamatan Siantar Narumonda. Bingkisan Natal berisikan beras, minyak goreng, telur, roti mi instan dan gula. Melita Simangunsong Lansia usia 82 tahun warga Desa Narimonda 8  dan Rena Napitupulu Lansia usia 80 tahun warga Desa Narumonda 7 mengucapkan terimakasih atas bingkisan Natal yang mereka terima.

Semoga Kepala Puskesmas, Staf, Pegawai serta Para Bidan Desa diberikan Tuhan rejeki untuk balasan pemberian ini. Mereka kami doakan tetap sehat agar setiap saat boleh memberikan pelayanan kesehatan bagi kami warga Narumonda, ujar kedua ibu itu.(JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama