Relawan Posko Pintar Kecamatan Bangodua Dikukuhkan

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sejak dilantik oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Rumah Baca Indramayu Bermartabat (RBIB) terus melakukan pergerakan guna mensosialisasikan dan menyukseskan 10 Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan basis literasi.

Melalui Posko Pintar yang merupakan kepengurusan RBIB di tingkat desa, masyarakat didorong untuk terus meningkatkan taraf pendidikan salah satunya melalui program Kejar Paket (Ja-Ket) yang merupakan salah satu langkah konkrit langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan. 

Bertempat di Kantor Kecamatan Bangodua, Selasa (27/12/2022) sejumlah relawan Posko Pintar yang berasal dari 8 desa se-kecamatan Bangodua yang masing-masing terdiri dari 5 perwakilan unsur tokoh masyarakat dikukuhkan oleh RBIB Kabupaten.

Kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Camat Bangodua RM. Wahyu Adhiwijaya selaku pengarah RBIB Komisariat Kecamatan, Pengarah RBIB Kabupaten Indramayu beserta jajaran pengurus RBIB, para kuwu sebagai pengarah Posko Pintar, serta anggota RBIB Kecamatan Bangodua.

Camat Bangodua RM. Wahyu Adhiwijaya mengatakan, dengan dilantiknya sejumlah relawan ini diharapkan dapat mensosialisasikan terkait dengan pentingnya pendidikan serta mendorong masyarakat terus belajar terutama melalui membaca.

“Semoga dengan dilantiknya relawan ini, tenaga untuk sosialisasi ke masyarakat semakin bertambah sehingga minat masyarakat terhadap pendidikan semakin meningkat,” ungkapnya.

Diungkapkan Pengarah RBIB Kabupaten Indramayu Abdul Rohman, hadirnya tenaga relawan Posko Pintar desa adalah untuk melakukan sosialisasi dan advokasi terkait dengan 10 program unggulan Bupati Indramayu sehingga diharapkan dapat membawa kemajuan bagi daerah serta mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Dengan menghadirkan relawan ini merupakan bentuk upaya positif dalam mensosialisasikan 10 program unggulan dan visi Indramayu Bermartabat agar bisa sampai ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, warga menyambut baik dengan hadirnya Posko Pintar disertai dengan antusiasme untuk bisa bekerja sama menjadi mitra kepala desa dan camat serta bupati untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat sehingga dapat meminimalisir berbagai hal yang tidak relevan dengan pembuktian 10 program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama