Serunya Sabtu Ceria Bersama Anak-Anak TK/PAUD Di Taman Tjimanoek

MenaraToday.Com - Indramayu :

Masa Taman Kanak-kanak (TK) maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu masa pendidikan yang mengasyikan. 

Sehingga kegiatan Sabtu Ceria yang berlangsung di Taman Tjimanoek menjadi ruang guna meningkatkan kegembiraan serta keceriaan sekaligus mengasah perkembangan anak.

Kegiatan Sabtu Ceria di bantaran kali Tjimanoek kali ini mengundang anak-anak murid dari beberapa sekolah TK di Kabupaten Indramayu pada Sabtu (3/12/2022).

Peserta Sabtu Ceria yang digagas sejumlah perangkat daerah Kabupaten Indramayu bukan hanya dihadiri peserta dari TK atau PAUD melainkan juga dari SD hingga SMP dan SMA.

Melihat kemeriahan dari para peserta. Disela-sela kesibukannya Bupati Indramayu Nina Agustina menyempatkan untuk melihat dan menyapa langsung para murid dan guru yang menampilkan berbagai kreasi seni budaya Indramayu. 

Nina Agustina sangat mengapresiasi kegiatan rutin tersebut dengan menyampaikan rasa bangga dan bahagia melihat anak-anak generasi penerus bangsa yang terlihat ceria dan sehat.

Melalui Video Call, Ketua Pelaksana Ririn Oce Iskandar, Bupati  juga berpesan kepada semua anak-anak yang hadir untuk selalu semangat belajar dan menuntut ilmu untuk masa depan.

Selain Kehadiran Bupati Indramayu, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Indramayu yang masih dibawah naungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) hadir dan ikut memeriahkan sabtu ceria tersebut. 

Kemudian hadir pula Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu serta pengawas TK, pengawas IGTKI Kabupaten dan pengawas IGTKI dari beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan Sabtu cerita tersebut, anak-anak TK mengikuti berbagai kegiatan yang dapat mengasah kemampuan motorik anak dan meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi.

Adapun kreasi yang ditampilkan para anak-anak TK kali ini ialah Drum Band oleh TK Cendekia, Tari oleh TK pembina Indramayu, doa-doa oleh TK PUI Islam Mutiara, pencak silat kolaborasi oleh TK Istiqomah, Sintren oleh guru TK kecamatan Indramayu, Tari Topeng oleh Mahesa Gabus, Tari-tarian oleh TK Balongan, Tari balet oleh TK Aisiyah dan Tari kreasi oleh TK Bina Insani.

Selain itu, Sabtu ceria dengan tema “Outdoor Learning At Tjimanoek, Sehat Cerdas Ceria” tersebut mengadakan kegiatan mewarnai bersama King Jerry beserta anak-anak TK di pojok baca taman Tjimanoek serta banyak juga yang mengikuti kegiatan kerajinan tangan seperti menghias tempat pensil dari kaleng bekas, membuat bunga dari cotton bud, membuat kolase dari biji-bijian dan lainnya.

Kemudian bersamaan dengan kegiatan menggambar di pojok baca taman cimanuk, pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Artika Kurnia dan Nanda Sasmita juga mengadakan kegiatan bincang-bincang dengan beberapa murid TK.

Sementara itu Ketua pelaksana Ririen Oce Iskandar mengatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut sehingga dapat mengembangkan kemampuan dan kreatifitas anak-anak penerus bangsa.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan yang hadir mendukung kegiatan ini berlangsung, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk mendukung generasi penerus bangsa dalam mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya” katanya.

Kemudian, melalui Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Kabupaten Indramayu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina atas realisasi kegiatan rutin sabtu ceria ini dan berharap kegiatan tersebut terus berkembang dan berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang sudah merealisasikan kegiatan sabtu ceria dan semoga kegiatan ini terus berkembang serta berjalan dengan baik dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”, ucapnya.

Selain itu juga Kepala sekolah TK Al-Barda Iro Tuniro mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak dan berharap agar kegiatan sabtu ceria ini berkesinambungan.

“Alhamdulillah, menurut saya kegiatan ini sangat positif teruntuk anak-anak cukup bahagia dan senang dan harapan saya kedepannya agar lebih berkesinambungan yang diadakan acara seperti ini. Agar anak-anak tidak hanya belajar di dalam kelas, disini juga anak-anak dapat bersosialisasi dan bertemu teman teman yang sebayanya” ujarnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama