Usai Pelantikan, ICMI Orda Indramayu Gelar Seminar Kebangsaan

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Kepengurusan Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesai (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Indramayu Periode 2022-2026 resmi dilantik, di Aula BKD Kabupaten Indramayu, Sabtu (24/12/2022).

Usai prosesi pelantikan, ICMI Orda Kabupaten Indramayu langsung menggelar Seminar Kebangsaan dengan mengangkat tema “Peran ICMI Meneguhkan Kebangsaan Menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”.

Dalam seminar kebangsaan ini dipandu langsung oleh H. Masduki sebagai moderator dengan menghadirkan pembicara Direktur Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon H. Dedi Jubaedi, Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI Jawa Barat Sutarman yang diikuti langsung Ketua ICMI Orda Kabupaten Indramayu Ahmad Syadali bersama pengurus lainnya.

Dalam materinya Direktur Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon H. Dedi Jubaedi mengatakan, keberadaan ICMI yang didirikan oleh pendahulu terdahulu memiliki peran penting untuk memberikan kotribusi dengan sebaik mungkin melalui kepribadian dan pemikiran dalam proses pembangunan daerah salah satunya mencetak generasi muda ICMI sebagai cendikiawan muslim.

“Tidak ada yang bisa kita sombongkan atau kita banggakan. Hidup ini adalah proses belajar. Ketika gagal coba lagi tanpa menyerah sampai kita meninggal dunia. Untuk ICMI supaya menjaminkan keselamatan dari kejahatan mulut dan tangan dan beramal sholeh untuk kehidupan yang baik dan layak di segala aspek kehidupan dalam keikutertaan membangun daerah khususnya di Kabupaten Indramayu,’ katanya.

Diharapkan Direktur Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon H. Dedi Jubaedi, pelantikan ketua dan pengurus ICMI Orda Kabupaten Indramayu yang banyak mengundang selamat dari sejumlah pihak dapat dimaknai sebagai start awal para cendikiawan di Kabupaten Indramayu menjadikan organisasi yang selalu terpacu dalam membantu pemerintah daerah.

“Ketika memotivasi, mendorong dan mensukseskan orang lain, menjadi yang utama dan lebih afdol daripada seribu tangan yang hanya mengucapkan selamat dan sukses pada saat orang yang berhasil. Dengan tangan yang terus menjulur dan telinga yang terus mendengar maka jagalah ICMI dengan menjaganya dengan kesan terakhir yang baik,” harapannya.

Sementara itu Ketua MPW ICMI Orwil Jawa Barat Sutarman mengharapkan, keberadaan ICMI Orda Kabupaten Indramayu ini bisa melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab dengan baik untuk pemerintah daerah menjadikan Kabupaten Indramayu menjadi lumbung pangan nasional dalam ketahan pangan.

“ICMI Orda Kabupaten Indramayu diharapkan mampu memberikan keyakinan bahwa Indramayu mampu meningkatkan sektor unggulan yang dimiliki seperti halnya sektor pertanian bukan hanya ketersediaan saja akan tetapi juga bisa menjaga keterjangkauan distribusi, daya beli, mutu dan keamanannya dan ICMI harus masuk disitu baik dzikir, pikir dan aksi sehingga Indramayu Bermartabat,” ujar Sutarman kepada menara Today.com (Arrie td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama