Warga Desa Jambak Adakan Rakor Persiapan Adat Ngarot

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Warga Desa Jambak, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barag menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan adat Ngarot, Rabu (28/12/2022)

"Kegiatan perhelatan adat Ngarot ini rutin dilaksanakan setiap akhir tahun atau menjelang tanam padi, menjadi momen besar sebuah tradisi leluhur yang telah dilaksanakan secara turun temurun. Mari bersama-sama membangun terus Adat Ngarot sebagai peninggalan budaya leluhur  untuk terus dilestarikan,”ungkap Kuwu Jambak, Haji Surjana

Sementara Danramil 1613/Trisi, Kapten Inf Nakrom, menyebutkan pihaknya, siap untuk melakukan pengamanan acara adat ngarot dan menyabut tahun baru 2023.

"Jajaran Babinsa dan  Babinkamtibmas akan melakukan pengamanan di titik rawan. Dalam melakukan pengamanan tersebut, saya terus melakukan kordinasi dengan Polsek setempat. Dengan begitu Koramil dan Polsek akan selalu solid dalam menghadapi situasi apapun ke depannya, termasuk di antaranya memberikan rasa aman, nyaman dalam perayaan upacara adat ngarot dan Tahun baru 2023". Ujarnya 

Dalam acara ini hadir, Kuwu Jambak Haji Surjana,Koramil 1613/Trisi, Kapten Infantri Nakrom, Camat PLT Cikedung, Encep Rastuadi SE. MSI, MP, Cikedung Kartiwa, Zaenal Abidin anggota satpol PP, Kapolsek Cikedung, diwakili anggotanya, Pamong desa dan tokoh masyarakat. (Rakiyah/lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama