Wujud Komitmen Good for Community, PT.TPL Bangun Tembok Penahan Tanah Jalan Tani di Desa Tangga Batu I

Keterangan Gambar : Bantuan Tembok Penahan Tanah dari TPL ke Desa Tangga Batu I (Foto : JT)

MenaraToday.Com - Toba :

Sebagai wujud bentuk komitmen Good for Community (perhatian baik untuk masyarakat), PT. Toba Pulp Lestari (TPL) memberikan dukungan melalui pembangunan Tembok Penahan Tanah di Dusun Huta Nagodang, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian,  Kabupaten Toba.

Tembok Penahan Tanah yang dibangun sepanjang 25 meter, yang berfungsi untuk menahan gerusan tanah masuk ke area persawahan masyarakat. Jalan ini merupakan akses bagi masyarakat menuju lokasi persawahan dan menjadi penghubung dari Dusun II ke Dusun III di desa tersebut. Dimana, setidaknya terdapat 30 KK yang menggunakan jalan ini setiap hari.

Hema Butar-butar dan Juliandri Hutabarat, Community Development (CD) Officer, Rabu (6/12/22) menyerahkan dukungan Tembok Penahan Tanah tersebut, yang diterima oleh Kepala Desa Tangga Batu I Rianto Sitorus. Turut didampingi oleh Andi Sitorus selalu Kepala Dusun Huta Nagodang.

“Kami berharap dengan dibangunnya tembok penahan tanah ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan jalan ini menuju area persawahan. Semoga masyarakat dapat turut serta memeliharanya,” ujar Hema.

Rianto Sitorus mengapresiasi kepedulian dan niat baik perusahaan terhadap masyarakat yang hidup berdampingan dengan area pabrik TPL.

“ Pada bulan Desember tahun 2021 lalu curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan terjadi longsor di Huta Nagodang dan jalan rusak. Kami menyikapinya dengan mengajukan usulan ke pihak TPL untuk pembangunan tembok ini agar akses jalan juga dapat kembali normal. Kami mengucapkan terima kasih kepada TPL dengan dukungan yg diberikan ini, sehingga sekarang akses jalan bisa dilalui kembali dengan baik oleh masyarakat,” kata Rianto.(JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama