Yayasan Kesehatan HKBP Rayakan Natal

MenaraToday.Com - Toba :

Melalui perayaan Natal, umat Kristiani tengah memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Seperti biasanya, rangkaian kegiatan perayaan Natal digelar pada bulan Desember setiap tahunnya dan merupakan bulan penuh hikmat dan suka cita bagi segenap umat Kristiani. 

Di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, gegap gempita perayaan Natal tengah berkumandang dirayakan oleh setiap Jemaat Gereja, Instansi Pemerintah, Swasta maupun kelompok masyarakat. 

Tidak ketinggalan, Yayasan Kesehatan (Yakes) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige, Sabtu (3/12/2022) merayakan Natal bertempat di Gedung Serbaguna RSU HKBP Balige. 

Perayaan Natal Yakes HKBP mengusung Thema: "Dan di atas semuanya: kenakan lah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan (Kolose 3:14). Sementara itu, Sub Tema perayaan Natal ini adalah " Yayasan Kesehatan HKBP bersama-sama meningkatkan pelayanan dalam kasih-Nya sebagai buah kelahiran Juru Selamat.

Khotbah Natal oleh Pdt Benny Sinaga yang juga Direktris Sekolah Bibelvrouw mengajak segenap Staf dan Pegawai Yakes untuk mengedepankan "Kasih" di setiap kegiatan pelayanan kesehatan. Sebab buah pelayanan adalah "Cinta Kasih", sebut Dr. Bennny. 

Liturgi, Koor dan Nyanyian Rohani merangkai perayaan Natal Yakes HKBP yang dibawakan oleh Staf dan Pegawai RSU HKBP dalam suka cita dan hikmat.

Perayaan Natal Yakes dihadiri langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus dan Ketua Yakes HKBP Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian. Undangan lainnya tampak Anggota DPRD Toba Franshendrik Tambunan, Direktur RSU HKBP dr. Benni Sinaga, Para Staf dan Pegawai RSU HKBP, sejumlah Pengurus Yakes HKBP dan Pejabat Pemkab Toba. 

Dalam sambutannya, Direktur RSU HKBP Balige dr. Benni Sinaga mengucapkan terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan perayaan Natal. Kepada Ketua Yakes dan segenap pengurus kami juga menghaturkan terimakasih atas dukungannya dalam pelaksanaan perayaan Natal ini. Anugrah Tuhan yang luar biasa dapat kita rasakan bersama pada moment perayaan Natal tahun ini, ungkap Benni seraya membeberkan deretan capaian-capaian kemajuan yang tengah dicapai Rumah Sakit. Kedepannya, kita terus dihadapkan untuk meeaih capaian kemajuan yang lebih baik. Untuk mancapainya, kita harus tetap mengandalkan "Kasih" saat memberikan pelayanan di Rumah Sakit yang kita cintai ini. Oleh karenanya mari terus kita bangun tim work yang solid disini, sehingga Rumah Sakit HKBP Balige, terus mendapat kepercayaan dari masyarakat lokal maupun mancanegara dalam pelayanan kesehatan kedepannya, imbuh dr. Benni mengakhiri. 

Ketua Yakes HKBP Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, dalam sambutan singkatnya mengapresiasi capain kemajuan RSU HKBP saat ini. Mari pertahankan dan tingkatkan terus pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Melalui pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat, kepercayaan masyarakat atas terus mengalir bagi RSU HKBP Balige. Sehingga apa yang kita cita-citakan  membuat RSU Balige dapat semakin maju dan terus berkembang ditengah masyarakat Tapanuli secara khususnya.imbuh Hinca Siburian.

Sebelumnya, Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai Yakes HKBP untuk turut bersama membangun Toba melalui pelayanan kesehatan, dengan Kasih.

Pelayanan dengan Kasih, sejalan dengan empat pilar kepribadian Batak Naraja yaitu Marugamo (beragama), Maradat (beradat), Marparbinotoan (Cerdas) dan Maruhum (menaati hukum). Dipenghujung sambutannya, Bupati Poltak Sitorus juga menyempatkan mengajak hadirin untuk mensukseskan even internasional F1H2O yang akan dihelat bulan Februari 2023 mendatang. Even internasional ini merupakan kesempatan emas dalam upaya peningkatan ekonomi pada sektor wisata.

Mari kita dukung bersama-sama Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas Pariwisata pada setiap even sebagai promosi percepatan kemajuan kepariwisataan Danau Toba, salahsatunya even F1H2O, imbuh Bupati menutup sambutannya. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama