Alwi Hasbi Ajak Warga Sumut Semarakkan Event F1H20 Danau Toba

 

MenaraToday.Com  -  Asahan :

Tokoh Pemuda Sumatera Utara yang juga merupakan Mantan Ketua Umum BadkonHMI Sumatera Utara mengajak warga sumatera utara untuk ikut menyemarakkan event nternasional F1H20 di Danau Toba yang akan dilaksanakan di Danau Toba pada tahun 2023. 

Alwi Hasbi mengajak warga sumut pada penyelenggaraan F1H20 di Danau Toba tahun 2023 agar semua pihak diharapkan ikut serta mensupport kegiatan ini demi peningkatan pariwisata. 

“Sumatera Utara akan menjadi sorotan dunia, dan nama besar Indonesia akan menjadi sorotan pada penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor (power boat) Formula 1 (F1) atau disingkat F1H20 2023," Ungkap Alwi ,saat ketemu di Kisaran Rabu (18/1/2023)

Selain itu kata Alwi, para pembalap telah dijadwalkan datang dengan total 18 pembalap. Begitu juga para wartawan luar negeri akan meliput event internasional ini. 

“Ayo mari kita tunjukkan pada dunia bahwa danau toba merupakan destinasi wisata yang sangat indah dan wajib mengunjunginya. Mari juga kita sambil mempromosikan karya dan kerajinan tangan yang berada di danau toba yang memiliki seni dan budaya yang tinggi kepada masyarakat dunia. Kapolda Sumatera Utara Bapak Panca Putra Simanjuntak juga sangat mengawal dan mempersiapkan  keamanan dan kenyamanan untuk pengunjung dan penonton yang di perkirakan ribuan orang,” tutur Alwi Hasbi Silalahi.

Alwi berharap, pada event ini semua stakeholder dan masyarakat saling bekerjasama untuk kepentingan bersama juga demi memberikan dampak manfaat ekonomi yang akan berjalan saat event terlaksana.

Kemudian kegiatan ini juga harus terlaksana dengan ramah lingkungan dan mengacu pada kepentingan masyarakat banyak.cetusnya.

“Untuk kegiatan event seperti ini harapan besar kita berjalan lancar ,mari kita dukung dan  percayakan pada  panitia Penyelenggara yang telah mempersiapkan dengan baik, dan memperhatikan aspek lingkungannya dan kepentingan masyarakat banyak, karena ini event internasional pasti sudah profesional dan mari kita hadiri dan saksikan bersama-sama event ini demi pariwisata Sumatera Utara yang mendunia,” tutup Hasbi. 

Hal senada di ungkapkan Dirut InJourney perlu diketahui, Indonesia melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama manajemen H20 telah menandatangani penyelenggaraan F1 H20 2023 di Danau Toba.

“Ini merupakan kejuaraan tingkat tertinggi atau F1 untuk power boat dan menjadi suatu kebanggaan untuk kita pada tahun 2023 akan dilakukan di Danau Toba, Sumut Indonesia,” ungkap Dirut InJourney, Donny Askaria dalam keterangan tertulisnya.(SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama