Babinsa Koramil Srengat Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Desa

MenaraToday.Com - Blitar : 

Untuk meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Matwira Atmaja melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Desa Bagelenan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Rabu (25/1/2023).

Serka Matwira saat di temui mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini guna  meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik lagi dengan aparat desa yang ada di wilayah binaan.

Danramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/ Blitar Kapten Inf Edy Prayitno menegaskan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa dengan aparat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

"Kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan aparat desa", ujarnya.

Kapten Inf Edy juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya aparat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Demikian sebaliknya, Babinsa juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

"Dengan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari di lapangan, tegasnya (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama