Bupati Indramayu Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Rumahnya Roboh

MenaraToday.Com -Indramayu :

Bupati Indramayu Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Dinas Sosial Kabupaten Indramayu memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (30/1/2023).

Diketahui, rumah Jumar, salah seorang warga RT 003 RW 006 Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat, roboh dan rusak berat hingga nyaris rata dengan tanah dan hanya menyisakan bagian belakang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (4/1/2023) yang lalu.

Kemudian, Pemerintah Kecamatan Juntinyuat langsung mendatangi lokasi dengan turut menerjunkan tenaga kesehatan guna memeriksa kesehatan Jumar sesaat setelah kejadian robohnya rumah.

“Kejadian terjadi Rabu pagi pukul 08.00. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” ungkap Dartum, salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang turut serta dalam penyerahan bantuan.

Sementara itu, Camat Juntinyuat Asep Kusdianti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah memberikan bantuan melalui Dinas Sosial guna meringankan serta membantu mencukupi kebutuhan Jumar pasca robohnya rumah yang ditinggalinya.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati melalui dinas sosial yang telah memberikan bantuan. Saat ini Pak Jumar tinggal di rumah kerabatnya, insya Allah kedepannya akan diajukan rutilahu,” ungkapnya,

Diharapkan Asep, ke depan untuk rumah yang kondisinya rentan roboh agar dapat diusulkan masuk dalam daftar rutilahu maupun program lainnya sehingga rumah tersebut dapat diperbaiki sehingga dapat mengantisipasi timbulnya korban jiwa yang diakibatkan oleh robohnya rumah.

Di tempat yang sama, Jumar mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak serta sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya terutama kepada ibu bupati,” ucapnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir pula perwakilan Dinas Sosial, Kasi Kesos Kecamatan Juntinyuat Elipah, serta Suendi Kuwu Desa Juntikedokan. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama