Bupati Indramayu Serahkan KTP-el Secara Simbolis

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik kepada warga Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu.

“Satu lagi, Muhamad Hanif, ini udah diserahin,” kata Bupati Nina Agustina saat penyerahan KTP-el usai melaksanakan senam sehat di Lapangan Sepakbola Agus Wangsapati Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Sabtu (14/1/2023).

Diketahui bersama layanan adminduk yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu yang tersedia di Halaman Kantor Desa Sleman Lor Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu merupakan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar, pihaknya terus berupaya mendekatkan diri untuk memberikan layanan Adminduk secara langsung kepada masyarakat baik di segala kegiatan atau event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu seperti halnya Senam Sehat bersama Bupati Indramayu Nina Agustina.

"Kita mendekatkan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui bahwa setiap ada keramaian ada layanan adminduk dan tidak mesti ke kantor Discapil Kabupaten Indramayu. Bahwa layanan yang kita berikan di setiap kegiatan kita langsung layani dan langsung jadi," katanya.

Adapun layanan adminduk yang dilayani kepada masyarakat khususnya di Desa Sleman Lor meliputi pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, perekaman Kartu Identitas Anak, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan KTP digital.

Melalui layanan tersebut Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengharapkan, masyarakat Indramayu lebih tertib adminduk yakni dengan memanfaatkan layanan yang tersedia dalam program Discapil Kabupaten Indramayu.

"Kita ingin masyarakat tertib adminduk, jangan sampai pada saat butuh baru membuat. Makanya kita dengan adanya layanan di setiap keramaian untuk membantu masyarakat agar tertib adminduk," pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama