Keluarga Besar Polres Asahan Gelar Perayaan Ibadah Kebaktian Natal Bersama

MenaraToday.Com - Asahan : 

Perayaan ibadah Kebaktian Natal keluarga besar Polres Asahan dan jajaran berlangsung dengan meriah dan diramaikan jemaat dan Personil jajaran Polres Asahan, yang dilaksanakan di Aula Hotel Marina Jalan SM. Raja Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.Sabtu (4/01/2023) sekira jam 08.30 wib.

Acara Ibadah Kebaktian Natal keluarga besar Polres Asahan  mengangkat tema "Maka berpulang lah mereka ke Negerinya melalui jalan lain”.

Ketua panitia Ibadah Kebaktian Natal menyampaikan dalam perayaan Natal tahun ini, pihak panitia telah melakukan kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Personil Polres Asahan yang sedang sakit.

Lanjut Ketua Panitia Mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Asahan, Waka Polres Asahan, PJU Polres Asahan, Perwira, Bintara dan ASN serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara natal saat ini.

Sedangkan Ketua Purnawirawan Polri Mengucapkan selamat merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ketua Purnawirawan Polri juga mengucapkan rasa bahagia karena dapat hadir bersama dengan semangat kebersamaan dalam ikatan kekeluargaan yang indah dan kokoh, diharapkan ke depan dapat dipertahankan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, juga berharap kiranya perayaan Natal dapat dijadikan momentum strategis bagi Personil Polres khususnya dan undangan secara umum untuk berperan Positif dan Kreatif dalam membawa berkah dan damai sejahtera dalam penegakan kebenaran.

Kapolres Asahan menekankan bahwa setiap personil konsisten dalam mengembangkan budaya damai dalam keluarga dan masyarakat.

Dalam sesi Kebaktian PDT Dian Putra Subayak, M.Th selaku Pengkotbah menyampaikan Natal adalah salah satu perayaan terbesar di kalangan umat Kristiani. Perayaan ini merupakan peringatan kelahiran Yesus Kristus, yang diyakini oleh umat Kristiani sebagai Mesias dan Putra Tuhan. Natal juga merupakan simbol kebangkitan dan kemenangan dari kematian, serta merupakan tanda harapan dan keberanian di tengah kegelapan dunia.Tujuan utama dari Natal adalah untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus dan mengingat ajaran-ajarannya yang memberikan harapan dan kekuatan bagi umat manusia. Natal juga merupakan momen untuk bersyukur atas berkat-berkat yang diberikan Tuhan dan untuk saling memberikan kasih sayang kepada sesama.

"Tujuan lain dari hari tersebut adalah untuk menjadi lebih bersikap baik dan memperluas kebaikan kepada orang lain. Serta, untuk memperingati simbol-simbol kebangkitan dan kemenangan dari kematian yang ditegaskan oleh perayaan Natal,"kata PDT Dian.

Dalam acara tersebut dilakukan juga pemberian tali kasih dari kapolres Asahan kepada para Purnawirawan Polri dan ibu Warakawuri.

Turut hadir Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH, PJU Polres Asahan, Kapolsek sejajaran, Purnawirawan/ Warakauri Polri, Ketua Bamag Pdt. Yatus Groho, STh, Para perwira Polres dan Polsek Sejajaran, Personil Bintara dan ASN Polres dan Polsek sejajaran, Para Rohaniawan (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama