Bupati Inhil Apresiasi Komitmen Sambu Group dalam Implementasi K3

 

Foto: H.M. Wardan, Bupati Inhil bersama Karyawan dan Pimpinan Sambu Group, 30/01/2023

Menaratoday.com,INHIL - Dalam kunjungan kerja ke Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir, Bupati Inhil, H.M. Wardan beserta rombongan berkesempatan berkunjung ke Sambu Group pada Senin (30/01)

Dalam kesempatan ini H.M Wardan melakukan ramah tamah dengan pimpinan dan karyawan Sambu Group, yang sedang melaksanakan rangkaian peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan. Turut menyertai dalam rombongan Bupati beberapa Kepala Dinas dan pejabat Inhil, seperti Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat, serta Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

“Pemerintah mengapresiasi perusahaan yang memiliki komitmen dalam pelaksanaan K3. Karena berarti memiliki perhatian besar atas kesehatan dan keselamatan kerja karyawannya. Dan ini tentu berdampak positif bagi lingkungan kerja yang sehat dan aman,” ujar H.M Wardan. “Sambu Group bahkan membuat berbagai rangkaian kegiatan untuk peringatan K3 di 2023. Ini patut kita apresiasi!” tambah H.M. Wardan.

Sambu Group memang menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan K3 kali ini. Dan hal tersebut dilaksanakan di seluruh lokasi usaha, baik yang berlokasi di Kuala Enok, Guntung, maupun Pulau Burung.

FOTO 2 H.M Wardan bersama sebagian team P2K3 Sambu Group, 30/01/2023

Dalam memeriahkan bulan K3 tahun ini, Sambu Group menggelar berbagai kegiatan.  “Hal ini untuk meningkatkan kesadaran bagi seluruh karyawan dan Manajemen tentang pentingnya K3. Selain itu berbagai kegiatan yang dilakukan juga bertujuan untuk menjadikan K3 sebagai budaya, sehingga menjadi kebiasaan dan terimplementasi dengan baik,”jelas A Ginting, Humas Sambu Group.

“Berbagai lomba yang diadakan juga sebagai bagian dari apresiasi perusahaan kepada karyawan. Sehingga karyawan  dan  seluruh  elemen  yang  ada  dalam perusahaan  semakin  termotivasi  dalam menerapkan K3,”terang A Ginting.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya memeriahkan bulan K3 di Sambu Group diantaranya: simulasi pemadaman kebakaran, penanganan bahan kimia, simulasi P3K, simulasi tanggap darurat, juga penanganan huru hara. Beberapa perlombaan diantaranya: lomba cerdas cermat K3, lomba bola volley, lomba senam K3, dan lainnya. Puncaknya akan diadakan upacara peringatan K3 di seluruh lokasi usaha Sambu Group pada tanggal 12 Februari 2023.

Edukasi dan internalisasi K3 memang harus terus menerus dilakukan dan berkelanjutan. Sehingga dalam pelaksanaannya, setiap karyawan dan tenaga kerja menyadari serta memahami pentingnya K3, untuk kemudian mengamalkannya. Dengan telah membudaya dan menjadi kebiasaan, penerapan K3 di tempat kerja akan berkontribusi dalam menjamin keberlangsungan usaha. “Sambu Group berkomitmen menerapkan K3 dan menjadikannya budaya bagi karyawan serta  seluruh elemen perusahaan,”pungkas A Ginting.

Prabu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama