Bupati Labura Janji Bangun 16 Rumah Korban Kebakaran Simandulang.

MenaraToday.Com - Labura :

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 14 rumah warga dan 2 rumah harus di robohkan yang terjadi di Dusun Simandulang Pantai, Desa Simandulang, Kecamatan Kualuh Leidong, Selasa malam (10/1) sekitar pukul 20.30 WIB mengundang perhatian Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM.

Pada Rabu (11/1) pagi, Bupati Hendriyanto bersama beberapa kepala OPD bergegas menuju lokasi kebakaran untuk menyambangi para korban dengan membawa bantuan yang dibutuhkan seperti sembako, biskuit, selimut, tikar, pakaian, dan seragam sekolah. 

Dikesempatan itu, Bupati Hendriyanto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan berusaha membantu para korban untuk membangun kembali 14 rumah yang ludes dilalap api dan 2 rumah  warga yang dirobohkan agar tidak merambat ke rumah yang lain. 

Menurut Bupati, meski nantinya rumah yang akan dibangun Pemkab hanya berukuran 5x6 meter. Tetapi inilah wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya. 

"Hasil kaji cepat tentang bencana non alam, dan apabila ini sesuai dengan perundang-undangan, kami akan gunakan dana TT (Tak Terduga) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk membangun 16 rumah korban kebakaran", ucap Bupati. 

Selanjutnya dikatakan Bupati, terkait masalah administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, KTP, dan akte kelahiran serta ijazah yang hangus terbakar, dirinya langsung memerintahkan dinas terkait untuk menyelesaikannya demi kelancaran administrasi masyarakat. 

"Hari ini kita langsung serahkan KK dan KTP korban kebakaran yang sudah terdata, 1 per 1 kita selesaikan masalahnya, karena kami hanya pelayan, dan semaksimal mungkin akan kami lakukan untuk melayani masyarakat Labuhanbatu Utara", ungkapnya. 

Acara di lanjutkan dengan meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan berupa tali asih, sembako, perlengkapan sekolah, dan administrasi kependudukan berupa KK dan KTP oleh Bupati Hendriyanto di dampingi Muspica Kecamatan Kualuh Leidong.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama