Bupati Sergai Wujudkan Mimpi Anak Yatim Miliki Sepeda Baru

MenaraToday.Com - Sergai : 

Keinginan Muhammad Alfahris (11)  pelajar kelas V SD untuk memiliki sepeda baru diwujudkan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya Jumat sore  (27/1/2023).

Usai berolahraga bola kaki antara PS Old Crack DAMBAAN Sergai melawan APDESI Kecamatan Sei Rampah, di lapangan Sei Paret, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. 

Faris panggilan akrab anak yatim ini bersama ibunya Febri Wulan Dari (36) dan neneknya Juriah (56)  diberikan  sepeda jenis BMX kepada Faris yang juga warga setempat.

Faris  sejak bersekolah berkeinginan memiliki sepeda baru, namun karena keterbatasan ekonomi membuat mimpinya itu tidak pernah tercapai. Ditambah sang ayah sudah meninggal sejak ia masih berusia 7 tahun.

Faris anak pertama dari tiga bersaudara ini pulang sekolah ia menjaga dua adiknya yang masih kecil, sedangkan ibunya bekerja sebagai buruh harian kebun.  Mendapatkan hadiah sepeda baru dari Bupati Darma Wijaya membuatnya sangat bahagia karena Faris  ingin punya sepeda seperti teman seusianya.

" Sepedanya buat jalan-jalan nanti juga bisa bawa adek main-main" ucap Faris.

Sepeda baru pemberian Bupati ini akan di simpan baik-baik oleh Faris. " Kalau bisa plastiknya yang melekat di sepeda tidak dicopot biar terus terlihat baru ". Papar Faris bahagia.

Febri Wulan Dari dan Juriah sangat berterimakasih kepada Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan yang telah menghadiahi Faris sepeda baru.

 Faris diakui Febri Wulan Dari sudah lama ingin memiliki sepeda baru, namun sejak ayahnya meninggal dunia 4 tahun lalu keinginan itu pasti sulit didapat Faris.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Darma Wijaya dan Bapak Wabup Adlin Tambunan, sepeda ini pasti akan kami jaga dan ini merupakan hadiah yang  membuat Faris senang dan saya juga tidak menyangka ini seperti mimpi saja, saya hanya bisa mendoakan bapak selalu sehat dan dimurahkan rejekinya” paparnya Febri Wulan Dari menangis.

Dalam kesempatan itu Bupati  mengatakan mendapat informasi adanya anak yatim ingin memiliki sepeda. Bertepatan hari itu jadwal bermain bola di Sei Paret langsung membawa sepeda untuk Faris.

Bahkan  Bupati mengaku kaget melihat neneknya Juriah merupakan orang yang ia kenal waktu tinggal di pondok Dolok Masihul.

“ Saya juga kaget, neneknya bernama Juriah adalah satu kampung saya di Dolok Masihul, semoga Faris tetap semangat bersekolah, meski sudah ditinggal ayah harus menjadi anak yang kuat untuk ibu dan dua adiknya” papar  Darma Wijaya.(Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama