Camat Juntinyuat dan Kades Juntiweden Dukung Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Juntinyuat Asep Kusdianti bersama pemerintah Desa Juntiweden melaksanakan monitoring lahan pekarangan kebun bibit kepada kelompok bibit Monex Jaya dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan yang berlokasi di Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat,

Asep mengatakan, terkait monitoring ini sesuai dengan arahan Bupati Indramayu Nina Agustina kepada para camat dan kepala desa se-Kabupaten Indramayu untuk dapat mensosialisasikan pemanfaatan lahan pekarangan warga untuk ditanami tanaman holtikultura dan budidaya ikan yang dinamai Pusat Pangan (Puspa) guna meminimalisir inflasi daerah.

“Dengan adanya imbauan dari Bupati Indramayu Nina Agustina, kami selaku Pemerintah Kecamatan berupaya memenuhi program yang telah ditetapkan bupati,” katanya.

 Asep juga mengatakan, dilakukannya monitoring ini guna menyukseskan program Bupati Indramayu Nina Agustina menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

Camat Juntinyuat juga mengimbau kepada para kepala desa dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman, terutama tanaman yang produktif untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau dan mengedukasi kepada perangkat desa juga kepada masyarakat untuk menanam tanaman khususnya yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dengan tujuan untuk bisa menyukseskan program dari Bupati Nina sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan sebagai upaya untuk antisipasi inflasi yang sedang dihadapi Indonesia,”ujarnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama