Camat Kandanghaur Lakukan Montoring Pelaksanaan Pembangunan Pintu Air

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Kandanghaur Hatta Direja, didampingi Kuwu Desa Ilir, melakukan monitoring pekerjaan pembangunan pintu air untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan dan ketercapaian program yang sedang dikerjakan, Kamis (5/1/2023)

Pembangunan pintu air yang berlokasi di Blok Slimped dan Blok Buyut Kasur Desa Ilir, dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu Tahun 2022.

Hatta mengatakan, proses pekerjaan terkait pembangunan pintu air berjalan dengan baik dan saat ini progres pembangunan yang telah dikerjakan mencapai 80%, tuturnya. 

“Pada hari ini kami melakukan monitoring pembangunan pintu air yang ada di Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur bersama dengan pak kuwu. Allhamdulillah proses pembangunan berjalan dengan baik, hingga saat ini melihat kondisi yang ada di lapangan.

Dibangunnya pintu air tersebut karena secara geografis wilayah Kandanghaur berada di pesisir laut serta memiliki sungai muara. Sehingga untuk mendukung program pengairan pada pertanian diperlukan sebuah media yang dapat diatur dan difungsikan untuk mengatur air di sungai, jelasnya. 

Selain itu, fungsi pembangunan pintu air tersebut adalah salah satu upaya untuk mengendalikan banjir dan air asin yang masuk ke areal pertanian. Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan ini menjadikan kontrol air pada irigasi pertanian menjadi lebih baik, yang mana hal tersebut dapat mendukung capaian target produktivitas di bidang pertanian khususnya padi.

“Semoga dengan adanya pintu air ini menjadikan pengaturan saluran irigasi ke lahan pertanian menjadi lebih baik, sehingga target di bidang pertanian khususnya padi dapat dicapai, masyarakat sejahtera dengan tercukupinya salah satu kebutuhan pangan, yang mana, hal tersebut mendorong Indramayu memiliki ketahanan pangan yang baik dan Indramayu yang “Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT) dapat tercapai,” pungkasnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama