Jalan Provinsi Mulus, Tokoh Masyarakat Berterima Kasih Pada PLN Asahan lll

MenaraToday.Com - Asahan :  

Program Asahan III Peduli, PT. PLN (Persero) sebagai Owner Proyek Strategis Nasional (PSN) PLTA Asahan III, membantu konstruksi perbaikan Jalan Longsor Sepanjang 12 meter dengan kedalaman kira-kira 10 meter, di ruas Jalan Sigura-gura lintas provinsi Asahan - Toba, tepatnya di dusun 5, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu. 

Bencana longsor mengakibatkan separuh badan jalan runtuh dan situasi ini tentu menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

"Proyek Pembangunan PLTA Asahan III yang mempunyai wilayah kerja di dua kabupaten yaitu Asahan dan Toba, saat ini hadir memberikan solusi,  melakukan konstruksi Dinding Penahan Tanah (DPT), berkolaborasi  dengan sejumlah stakeholder dan berkordinasi pada pemerintah setempat", hal ini diungkapkan oleh perangkat desa Rijal,  Desa Marjanji Aceh  kepada media ini, saat peninjauan lokasi yang hampir rampung itu, Kamis (12/1/2023)

Manager PT PLN (Persero) UPP SUMBAGUT 4 sebagai Pengelola Proyek PLTA Asahan III, Agil Darmawan melalui Assistant Manager Perizinan dan Umum Andhono Yekti menyatakan bahwa "Perbaikan Jalan Longsor  ini merupakan langkah nyata kepedulian perusahaan PT PLN (Persero) sebagai owner Proyek Pembangunan PLTA Asahan III kepada masyarakat dan lingkungan sekitar proyek melalui program "Asahan III Peduli".

Dijelaskan oleh Andho, "bahwa seluruh kebutuhan dalam pekerjaan perbaikan jalan  longsor ini difasilitasi oleh PT PLN (Persero) UPP Sumbagut 4 sebagai pengelola Proyek PLTA Asahan III dari perencanaan desain DPT, material, pelaksana pekerjaan, metode pekerjaan sampai dengan finishing".Ungkapnya. 

Pantauan  awak Media Kamis (12/1/2023) di lokasi kegiatan, pembuatan TPT dan Drainase sudah hampir rampung ,  artinya jalan yang dulu rusak berat sekarang sudah mulus berkat bantuan PLTA Asahan lll. 

Ungkapan terima kasih inipun disampaikan oleh tokoh pemuda asahan atas Sudirman Marpaung di Portos Cafe. 

"Mewakili masyarakat pengguna jalan kami memberikan  Apresiasi atas Program Asahan III Peduli, yang telah merespon keluhan masyarakat selama ini,  khususnya terkait sarana jalan yang rusak hingga longsor. Sekaligus saya mengucapkan terima kasih pada  PT PLN (Persero) Proyek PLTA Asahan III, yang telah menyalurkan bantuannya berupa perbaikan Longsor melalui Bantuan sosial Program Asahan III Peduli, yang nyata dirasakan masyarakat pengguna Jalan. (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama