Jaring Prestasi Pelajar Muslim,SMK 1 Islam Blitar Gelar FPM

MenaraToday.Com - Blitar : 

Sebagai bentuk menjaring pelajar berprestasi, SMK 1 Islam kota Blitar gelar Festival Pelajar Muslim ke 8  / 2023 se-Karesidenan Kediri, Festival yang di laksanakan setiap tahun itu adalah bagian dari rangkaian Harlah ke 55 SMK 1 Islam.

Even yang di ikuti oleh para siswa-siswi SMP/MTS  ini turut dimeriahkan berbagai lomba seperti Hadroh, MTQ, MTTQ, MHQ, MSQ, dengan hadiah utama bea siswa sampai lulus

Gigih widianto, S.Pd, Waka kesiswaan SMK Islam 1 Blitar saat ditemui menuturkan even tersebut diharapakan menjadi wadah bagi pelajar, untuk mengembangkan potensi dan bakat, dalam diri siswa dan siswi peserta festival.

"Kegiatan Festival Pelajar Muslim ini adalah kali ke 8 kali dan kita laksanakan tiap tahun, dengan tujuan menjaring serta menciptakan pelajar yang berprestasi, khususnya bagi pelajar muslim. Ini juga bentuk rangkaian acara Harlah/Milad SMK 1 Islam Blitar yang ke 55, setelah hari sebelumya kita adakan Contest Motorcycle, Jalan sehat dll" ujar tutur Gigih

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan kegiatan ini menjadi penting, karena tidak hanya sebagai ajang pembinaan minat dan bakat generasi muda untuk melahirkan prestasi di bidang seni agama akan tetapi juga sebagai wadah untuk saling mengenal, bersilaturahmi, dan memelihara, semangat persaudaraan antar sesama pelajar.. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama