Jelang Event F1 Power Boat, Pedagang Pasar Balige di Relokasi

MenataToday.Com - Toba :

Menjelang  penyelenggaraan Event F1 Power Boat (F1H2O), yang akan diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, pada 24 hingga 26 Pebruari 2023. penataan sarana dan prasarana tengah dilakukan. Salahsatunya penataan infrastruktur jalan di Pusat Kota Balige.

Untuk mengoptimalkan penataan infrastruktur jalan tersebut, pedagang yang selama ini berjualan di trotoar beberapa ruas jalan di pusat kota Balige, akhirnya untuk sementara waktu akan dipindahkan (direlokasi) ke Desa Saribu Raja Janji Maria Tampubolon.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Toba, melalui Kabid Pasar Manogihontua Gultom, saat di konfirmasi Jumat (13/1/23), ditengah mensosialisasikan jadwal relokasi kepada segenap pedagang tumpah di Pasar Balige.

Sosialisasi dilakukan menggunakan toa pengeras suara dan  menyambangi langsung pedagang sembari memberikan selebaran pemberitahuan jadwal relokasi yakni mulai 20 Januari 2023 tidak diperbolehkan lagi berjualan di Trotoar Ruas Jalan Pasar Balige, sampai berakhirnya Event F1H2O.

Sosialisasi dilaksankan secara bersama oleh Dinas Prindagkop UKM Toba, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemerintah Kecamatan Balige, Lurah Napitupulu Bagasan dan TNI, Polri setempat.

Menurut Manogihontua, pemindahan pedagang semata-mata untuk mendukung percepatan pengerjaan sarana dan prasarana termasuk infrastruktur ruas jalan pusat kota Balige, dalam mendukung optimalisasi kesiapan kawasan kegiatan Event F1 Power Boat.

"Kami berharap, pedagang dan masyarakat dapat memakluminya. Demikian juga, para pedagang yang sudah memiliki kios maupun petak di Pasar Balairung Balige, agar menempatinya, untuk mewujudkan tata kota yang teratur dan tertib", imbuh Manogihontua.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama