Sukseskan F1H20 Danau Toba, Polda Sumut Gelar Operasi Hopal Toba 2023

MenaraToday.Com - Toba :

Untuk mensukseskan  penyelenggaraan Event Power Boat (F1H2O) yang akan dilaksanakan pada 24-26 Pebruari 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara bersama Kodam I/BB akan menggelar Operasi HOPAL Toba 2023. Operasi HOPAL, merupakan Operasi pelayanan keamanan kepada peserta Event Power Boat, penonton serta wisatawan dan masyarakat, selama Event tersebut berlangsung.

Demikian disampaikan Kapoldasu Irjen Pol RZ. Panca Putra saat Rapat Kerja bersama Menteri Olahraga RI, Gubsu dan sejumlah kementerian terkait serta Panitia Penyelenggara F1H2O, bertempat di Ballroom Hotel Labersa Balige, Kamis (12/1/2023).

Rapat kerja tersebut, dihadiri oleh Menpora RI Zainuddin Amali, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, serta panitia F1H20.

Kapoldasu mengatakan bahwa perhelatan akbar ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia khususnya  Sumatera Utara, yang dipercaya menjadi tuan rumah. Event ini membuka kesempatan untuk mempromosikan Danau Toba ke Pentas Dunia. Oleh karenanya patut kita dukung bersama,.

Operasi HOPAL Toba 2023, melibatkan lebih 600 personel gabungan TNI, Polri serta stakeholder terkait lainnya..

Pada kesempatan itu, Menpora RI Zainuddin Amali, menerangkan F1H2O merupakan Kejuaraan Dunia Power Boat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan di sponsori H2O. Sehingga seringkali disebut sebagai F1H2O karena Event ini merupakan  kelas tertinggi dalam perlombaan Power Boat.

"Sejauh ini progres pembangunan lokasi pertandingan F1H20 berjalan cukup baik. Diharapkan sebelum pertandingan semua sarana dan prasarana selesai dikerjakan pihak panitia," pungkas Menpora.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama