Miris, Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa Kecamatan Silao Kahean Simalungun, Kotor dan Semak Seperti Tidak Berpenghuni

Kondisi Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa terlihat kotor, semak dan tidak tapi.(Kolase foto/Irlan Situmorang/Habibi Purba)

Menaratoday.com - Simalungun :

Kantor Pangulu Nagori (Kantor Kepala Desa), Nagori (Desa) Dolok Marawa Kecamatan Silao Kahean Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, kondisinya kumuh, kotor dan semak, seperti bangunan yang tidak terpakai dan tidak berpenghuni.

Pantauan menaratoday.com, Kamis (19/01/2023) sekira Pukul  09.10 WIB, Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

Didalam ruangan banyak sampah, meja dan kursi tidak tertata rapi, halaman depan kotor, halaman belakang semak ditumbuhi rumput.

Halaman belakang Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa terlihat semak ditumbuhi rumput liar.(Foto : Habibi Purba/Irlan Situmorang)

Terkesan Pemerintah Nagori Dolok Marawa kurang memperhatikan kebersihan, kerapian, keindahan dan kesehatan.

Walaupun saat itu masih pagi hari dan terlihat pintu kantor terbuka, tetapi tidak ada seorangpun perangkat desa atau yang piket terlihat di kantor itu.

Padahal jam pagi hari, masih jam dinas kerja bagi instansi pemerintahan untuk pelayanan kepada masyarakat (Publik).

Warga sekitar berinisial "N" dan "P" saat dikonfirmasi menaratoday.com mengatakan bahwa di Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa tersebut sering kosong, tidak ada perangkat ataupun petugas yang piket di kantor itu.

"Petugas piket kadang masuk, kadang tidak masuk, sehingga Kantor Pangulu Nagori tersebut kotor dan semak," ucap Warga.

Warga setempat yang tidak ingin ditulis namanya berharap, pihak media mempublikasikan terkait kondisi Kantor Pangulu Nagori Dolok Marawa tersebut, agar kedepannya ada perbaikan kinerja, apalagi saat ini menjelang pemilihan Pangulu Nagori (Pemilihan Kepala Desa).

"Harapannya, dengan adanya Bapak kemari dan dipublikasikan, kedepannya ada perubahan, ada evaluasi, juga pembenahan di lingkungan Pemerintahan Nagori Dolok Marawa ini, terlebih Nagori ini mau melaksanakan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) Pak," harap Warga tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pihak Pemerintah Nagori Dolok Marawa belum dapat dikonfirmasi.(Habibi Purba/Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama