Usai Hadiri Rakornasda, Bupati Labura Gelar Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD

 

MenaraToday.Com - Karo :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengelar rapat terbatas dengan jajaran kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu Utara. Hal itu di lakukan Bupati Hendriyanto saat kembali usai menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa 17 Januari lalu yang langsung di buka Presiden RI Joko Widodo. 

"Ada beberapa hal yang harus saya sampaikan terkait hasil Rakornasda yang baru digelar kemaren, salah satunya penekanan angka stunting, dan pengendalian inflasi di daerah", ucap Hendriyanto di Hall Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (18/1/2023) malam. 

Dikatakan Bupati, terkait masalah pengendalian stunting, dirinya bertekad dan berupaya untuk terus menekan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan memaksimalkan pelayanan posyandu, pemberian berbagai makanan tambahan bagi bayi dan balita serta memperhatikan gizi para ibu hamil dan menyusui. 

"Hal ini tentunya memerlukan sinergitas semua stakeholder, dan saya harapkan OPD lebih serius tangani masalah ini", ungkapnya. 

Diakhir Bupati menyampaikan, selain masalah stunting, Presiden Jokowi juga berharap pertumbuhan ekonomi di daerah tetap dipertahankan dan terus mendorong berbagai sektor, baik sektor pertanian, UMKM dan lainnya untuk terus tumbuh dan berkembang. 

"Kita juga harus pikirkan tentang pertumbuhan ekonomi saat ini agar tetap bertahan dan terus maju, kita perlu mendorong dan dukung para petani kita, pedagang, dan pengusaha UMKM untuk terus kita bantu demi kemajuan ekonomi di daerah" ujarnya . 

Rapat tersebut terut di hadiri Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, kepala Dinas, Badan, dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama