Pengunjung Pantai Balongan Indah Peroleh Layanan Discapil Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sejumlah warga Kecamatan Balongan Indramayu terlihat antusias mengikuti layanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang tersedia di Depan Loket Tiket Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu, Jum'at (6/1/2023).

Layanan adminduk yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu tersebut, merupakan langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya layanan Adminduk hadir untuk masyarakat pada kegiatan Senam Bersama Bupati Nina Agustina degan sejumlah kepala perangkat dan jajaran di Pantai Balongan Indah Indramayu.

Dikatakan Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar, pihaknya terus berupaya mendekatkan diri untuk memberikan layanan Adminduk secara langsung kepada masyarakat baik di segala kegiatan atau event yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

"Kita mendekatkan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui bahwa setiap ada keramaian ada layanan adminduk dan tidak mesti ke kantor Discapil Kabupaten Indramayu. Bahwa layanan yang kita berikan di setiap kegiatan kita langsung layani dan langsung jadi," katanya.

Adapun layanan adminduk yang diberikan kepada warga Kecamatan Balongan meliputi pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak, Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK) dan KTP digital.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar mengajak masyarakat Indramayu lebih menggiatkan untuk mengurus KTP digital melalui Aplikasi Identitas Kependudukan Digital yang tersedia di Play Store.

Dimana lanjut Moh Iskak Iskandar dalam aplikasi tersebut nantinya tidak hanya KTP atau data diri pribadi saja, melainkan ada data keluarga juga seperti KK dan lainnya.

"Dimana dengan kita memiliki KTP digital kita tidak usah kembali cetak fisik KTP serta keamanannya itu terjamin, karena terdapat dalam satu genggaman. Jadi dalam Handphone itu tertera ada  Kartu Keluarganya, ada KTP-nya, ada NPWP-nya, ada kesehatannya terus ada," jelasnya.

Kepala Discapil Kabupaten Indramayu berharap, masyarakat Indramayu lebih tertib adminduk yakni dengan memanfaatkan layanan yang tersedia dalam program Discapil Kabupaten Indramayu.

"Kita ingin masyarakat tertib adminduk, jangan sampai pada saat butuh baru membuat. Makanya kita dengan adanya layanan di setiap keramaian untuk membantu masyarakat agar tertib adminduk," harapannya.(MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama