Warga Balongan Peroleh Layanan BPJS Kesehatan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Indramayu membuka layanan Mobile Customer Servis (MCS) di Depan Loket Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu, Jum'at (6/1/2023).

Kehadiran layanan BPJS Kesehatan Kabupaten Indramayu ini untuk berpartisipasi dalam kegiatan Senam Bersama Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah, kepala bidang dan camat eks kawedanan Indramayu.

Dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Indramayu Rahmanto Fauzi, dibukanya layanan MCS di Pantai Balongan Indah ini guna mendekatkan dan mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan administrasi Kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menurutnya, layanan JKN yang sudah berjalan 10 tahun sebagai program unggulan strategis nasional sudah sepatutnya masyarakat dapat memperoleh manfaatnya.

Dipaparkannya, sebanyak 1,6 juta jiwa masyarakat Indramayu masuk kepesertaan program JKN, sehingga diperlukan juga kemudahan infomasi salah satunya menggunakan aplikasi online di handphone yakni Mobile JKN.

"Dalam aplikasi tersebut banyak untuk melihat status kepesertaan, untuk melihat tagihan iuran, status aktif dan non aktif, pindah faskes dan Infomasi rumah sakit, screening, antrian online dan lainnya," katanya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Indramayu Rahmanto Fauzi mengapresiasi kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah mendukung penuh terselenggaranya program JKN.

"Kami berterimakasih dukungan luar biasa dari Ibu Bupati Indramayu maupun Pemerintah Kabupaten Indramayu, sehingga program JKN di Kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Diharapkan pula, dengan komitmen BPJS Kesehatan Kabupaten Indramayu memberikan layanan kepada masyarakat bisa mengoptimalkan program JKN mencapai target 98 persen kepesertaan pada Tahun 2024. 

Layanan program JKN juga untuk mendukung akselarasi program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina yang kini sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indramayu. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama