Pintu Air Saluran SR1 Jebol, Pemcam Kertasemaya Segera Ambil Tindakan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Tingginya debit air di saluran sekunder SR1 serta dipicu hujan deras dilaporkan mengakibatkan jebolnya pintu air Jengkok yang terletak di Blok Secang, Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, 

Dikatakan Camat Kertasemaya Ali Sukma Jaya Mulyana, jebolnya pintu air tersebut mengakibatkan tidak tertampungnya air yang berada di saluran hingga meluber dan menggenangi permukiman warga. 

“Bila hujan deras terus menerus mengguyur, dikhawatirkan luapan air yang masuk ke rumah warga semakin parah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, peristiwa jebolnya pintu air ini telah dilaporkan dan dikoordinasikan dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan UPTD PUPR Karangampel.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemcam Kertasemaya telah meninjau lokasi serta mengambil tindakan untuk membuka pintu air menggunakan alat derek manual. Namun disayangkan, ambruknya struktur bangunan mengakibatkan gagalnya pengangkatan pintu air.

“Kami sudah berupaya mengantisipasi dengan mengangkat pintu air yang ambruk namun belum berhasil. Sementara untuk hari ini kami upayakan pengurangan debit air terlebih dahulu di saluran SR1 ini dan besok hari Jum’at kami upayakan kembali penderekan untuk mengangkat pintu air,” pungkas Ali. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama