Toko Kios Pupuk EKA SUCI Desa Longok Diduga Jual Pupuk Melebihi Harga

MenaraToday.Com - Indramayu :

kios Pupuk Bersubsidi Eka Suci Desa longok kecamatan sliyeg kabupaten Indramayu. Terindikasi menjual Pupuk Bersubsidi melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang Sudah ditentukan oleh pemerintah kepada Kelompok Tani yang terdaftar dalam kelompok atau terdaftar dalam Rencana Definitif kebutuhan kelompok tani E – (RDKK).

Menurut keterangan Dunya Toko kios pupuk EKA SUCI  Saat dikonfirmasi juma'at tanggal 20/01/2023 menurutnya "kalau penjual pupuk saya bebas bagi yang tidak punya kartu tani ya saya layani apalagi yang punya kartu tani tapi mesin buat gesek kartu tani lagi rusak, kalau masalah harga saya jual dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu itu sih kalau petani mau, dengan nada yang tinggi, kan pupuk ini saya dapat beli mahal Rp 320 ribu, dan anda jangan terlalu menjustice masalah harga pupuk sama kang kita juga dari media, kalau anda tanya masalah HET ya segitu, enggak mungkin saya jual murah. Ujarnya.

Namun disisi lain ketika media menanyakan langsung ke petani yang tak mau disebut namanya mengatakan "kalau urea itu harganya per satu kwintal Rp 300 ribu kalau Phonska per satu kwintal Rp 350 ribu itu yang punya kartu tani kalau yang beli tidak punya kartu tani harganya naik pupuk urea per satu kwintal Rp 350 ribu dan Phonska per satu kwintal Rp 400 ribu.. ungkap petani. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama